117 Putra-putri terbaik Toraja Lolos Seleksi Anggota Polri Di Polres Tana Toraja

1085
0
Handover

Updatekareba.Com, Toraja – Setelah membuka pendaftaran Polri selama 22 hari lamanya sejak tanggal 06 Maret 2019, dan Kamis malam (28/3/2019) pendaftaran tersebut secara resmi ditutup.

Dari 147 pendaftar pada panitia penerimaan Polres Tana Toraja, sebanyak 117, terdiri dari 112 bintara umum, dua Bintara TI dan tiga Tamtama dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tes selanjutnya di Polda Sulawesi Selatan, sedangkan 30 orang lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.Ik melalui Kabag Sumda Kompol Benyamin Rembon mengatakan bahwa 117 orang pemuda pemudi Toraja telah dinyatakan lulus administrasi dari Tim pemeriksa yang terdiri dari Personil Polres Tana Toraja, Diknas dan Disdukcapil Kab. Tana Toraja.

“semalam sekira pukul 19.30 Wita, seluruh calon Siswa Polri tersebut sudah diberangkatkan ke Polda Sulsel dengan menggunakan 2 Unit bus Metro Permai” Kata Kompol Benyamin.

Setiba di polda Sulsel, para Casis tersebut diserahkan ke Panitia Penerimaan (Panda) polda Sulsel untuk diarahkan mengikuti tes-tes selanjutnya.

Beberapa tes yang akan dilalui oleh para casis di Polda Sulsel meliputi tes adminstrasi, Psikologi, Kesehatan satu dan dua, Kesamaptaan Jasmani, Akademik, pendalaman PMK, pemeriksaan administrasi akhir.

“Dukung dan Doakan Para Putra-putri Toraja yang akan mengikuti tes sehingga dapat lulus terpilih menjadi anggota-anggota Polri yang Promoter (profesioan, Moderen dan terpercaya) sebagaimana harapan masyarakat dan bagi yang dinyatakan belum memenuhi syarat agar Tahun depan bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih matang” Tutup Kompol Benyamin.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here