15 Mahasiswa KKN UKI Toraja, Ditargetkan Kembangkan IT Di Kelurahan Tongko Sarapung Tana Toraja

404
0
Penerimaan KKN mahasiswa UKI Toraja di Di Kelurahan Tongko Sarapung, Kabupaten Tana Toraja, Selasa (14/1/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Sedikitnya 15 mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja mengikuti program akhir Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Rencananya para mahasiswa ini ditugaskan di Kelurahan Tongko Sarapung, Kecamatan Sangalla, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Lurah Tongko Sarapung, Saba Sombolinggi, menerima langsung para mahasiswa ini di ruang kerja, Selasa (14/1/2020).

“Ke 15 mahasiswa ini akan melaksanakan KKN selama dua bulan, dan hari ini mulai observasi untuk dituangkan dalam program,” kata Saba sombolinggi.

Misi KKN ini, kata Saba adalah mendukung program Toraya Maelo melalui program atau kegiatan teknis di lapangan dan memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Para mahasiswa KKN ini sasaran utama adalah promosi adat budaya dan pariwisata dan pengembangan IT per desa/lembang/kelurahan,” ungkap Lurah Tongko Sarapung ini.

Lurah Tongko Sarapung ini berharap dengan adanya KKN ini, para mahasiswa itu bisa menularkan ilmunya ke masyarakat. Selain itu, juga menggali informasi di Kelurahan Tongko Sarapung yang masih bisa dikembangkan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Pesan saya dengan masyarakat mahasiswa harus menyatuh. Pengalaman di kampus harus diterapkan dan disesuaikan fakta di lokasi KKN. Karena mahasiswa butuh masyarakat dan masyarakat butuh para mahasiswa agar KKN terpadu ini bisa saling membangun,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here