1500 REMAJA GEREJA TORAJA BERKUMPUL DI TORAJA UTARA, INI TUJUANNYA

1509
0
Handover

Updatekareba.Com, Toraja – 1.500 Remaja Sekolah Minggu Gereja Toraja (SMGT) akan berkumpul dalam Kamp Nasional II di Jemaat Parandangan, Klasis Parandangan, Kecamatan Buntu Pepasan, Toraja Utara, Kamis sampai Senin (1-5/5/2019).

Para remaja Gereja Toraja ini berasal dari 93 Klasis yang tersebar di 17 Propinsi di Indonesia.

Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Pdt. Musa Salusu menjelaskan Kamp Nasional Ramaja Gereja Toraja akan dilaksanakan di Parandangan, sebuah desa yang tergolong pedesaan, jauh dari Pusat kota dan pemerintahan kabupaten.

“Sengaja ditempatkan di pedesaan untuk mendekatkan anak-anak kepada alam atau lingkungan hidup yang masih terrawat,” kata Pdt. Musa Salusu, dalam rilis persnya kepada redaksi Updatekareba.Com, Selasa (30/4/2019) siang.

Kegiatan ini juga akan mengajak para Remaja Gereja ini belajar mencintai Alam pertanian, perkebunan dan hutan yang asli.

“Kampnas ini juga dimaksudkan untuk memperkuat komitmen mereka dalam memelihara persekutuan iman dan kebersamaan untuk membangun Gereja dan masyarakat,” ujar Pdt. Musa Salusu.

Kamp Nasional Remaja II SMGT ini bertema “Remaja Teguh karena Berakar Dalam Kristus”.

Tema ini sebagai intisari dari tema Sidang Sinode Am (SSA) XXIV Gereja Toraja yaitu “Berakar Dalam Kristus, Berbuah Banyak Dalam Dunia” dalam konteks remaja.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya video pendek, inspirasi tokoh Alkitab, Outbond, BGA (Love My Bible), EE For Teens (Umpakareba kasalamaran) serta remaja sebagai pelopor keselamatan berkendara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here