161 Warga Binaan Rutan Makale Ikuti Vaksinasi Tahap 2

127
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Makale mengadakan Vaksinasi tahap kedua bagi warga binaan yang dilaksanakan oleh Vaksinator dari Puskesmas Makale Utara dan dibantu oleh Perawat Rutan Makale, Rabu, 11 Agustus 2021.

Kepala Rutan Kelas IIB Makale, Luther Toding Patandung, mengatakan vaksinasi ini diadakan melalui kerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Kab. Tana Toraja Cq Puskesmas Makale Utara dan Pemerintah Daerah Kab. Tana Toraja. Sebelumnya, pihaknya mengadakan vaksinasi COVID-19 tahap pertama pada tanggal 08 Juli tahun 2021 dan 09 Juli 2021.

“Kegiatan ini adalah program Pemerintah dalam pemenuhan Vaksin Covid-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk Warga Binaan sebagai upaya dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang semakin meningkat penyebarannya beberapa waktu belakangan ini dan merupakan program lanjutan yang bertujuan untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Rutan Lapas se Indonesia,” pungkasnya.

Ia pun mengatakan target vaksinasi tersebut sebanyak 161 warga binaan yang merupakan peserta Vaksinasi tahap 1, 08 Juli lalu.

“Warga binaan kita ada sebanyak 191 oran seadangkan Vaksinasi Tahap kedua 161 orang, Adapun yang belum mendapatkan vaksinasi karena terkendala penyakit komorbid dan selebihnya Narapidana yang baru masuk dan sudah mendapatkan vaksinasi tahap 1 dan 2 sebelum mereka masuk kedalam Rutan. Untuk itu saya berharap vaksinasi yang sudah sampai tahap dua ini dapat efektif dalam menggulangi Covid-19 yang Penyebarannya belum berakhir, semoga kedepannya keadaan semakin membaik dengan adanya vaksinasi ini,” harap Luther.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here