25 Ribu Pemuda Gereja Toraja Hingga Staf Kepresidenan RI Hadir Dalam Pembukaan Praya XI PPGT Di Bittuang

721
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Staf Khusus Kepresidenan RI William Mambrasa Bendahara GP Ansor Gus Adin hadir langsung dalam pembukaan pertemuan raya (Praya) Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) yang dilaksanakan di Klasis Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Senin (4/7/2022).

Dalam pembukaan Praya PPGT ke XI diawali devile dari 95 Klasis yang menampilkan keunikan dari masing – masing Klasis dari 17 Provinsi di Indonesia.

95 kontingen PPGT Klasis dari seluruh Indonesia akan hadir dalam perhelatan Pesta Iman Pemuda Gereja Toraja yang dilangsungkan setiap lima tahun.

Jumlah peserta yang akan hadir berasal dari Kalimantan, Pulau Jawa Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan dari berbagai daerah lainnya dari Sulawesi Selatan seperti dari Tana Luwu, Makassar, Bone, Pare-Pare diperkirakan 25.000 pemuda Gereja Toraja.

Dalam sambutan pembukaannya Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menyampaikan pentingnya kreasi dan inovasi bagi anggota PPGT.

“Dengan kreasi dan inovasi bisa menjadi berkat bagi anggota PPGT dan menjadi keragaman, dan saya menitip di Praya XII kedepan ada actionnya dari kader PPGT. dan saya ucapkan selamat berpraya,” kata Theofilus Allorerung.

Sementara Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pdt. Dr. Alfred Anggui , M.Th di Pembukaan Pertemuan Raya XI PPGT Bittuang 2022 yakin seluruh warga Gereja Toraja dari seluruh generasi sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Karena kami sepenuhnya percaya kegiatan ini akan menjadi moment terbaik untuk mencetak Kader Siap Utus menjadi Pemimpin-Pemimpin Gereja di masa depan, menjadi Pemimpin-Pemimpin Bangsa Indonesia di masa mendatang,” ungkap Pdt. Dr. Alfred Anggui.

Pdt. Alfred juga menyampaikan dalam Tema Praya XI ini Rayakan Keberagaman, Teguhkan Persekutuan kita percaya Pemuda Gereja Toraja akan di bentuk, dipakai Tuhan menjadi berkat tidak hanya untuk Gereja Toraja tetapi juga untuk Bangsa ini.

“Kami berdoa untuk semua agenda-agenda PRAYA XI PPGT ini boleh berjalan dengan sangat baik, Panitia diberikan kesehatan dan kekuatan yang terbaik, dan puluhan ribu peserta yang akan mengikuti PRAYA XI PPGT ini diberi kesehatan dan semuanya boleh terpelihara oleh Kasih Karunia Tuhan. Membangun Negeri ini, membangun bumi kita bersama Karunia Tuhan ini untuk semakin hari semakin baik dan berkenan kepada Tuhan. Rayakan Keberagaman Teguhkan Persekutuan
di Bittuang,” pesan Pdt. Alfred Anggui.

Ketua Panitia Praya XI PPGT Drs. Wala Tandi Bunna juga menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Tana Toraja.

Pembukaan Praya XI ini dilakukan secara simbolis dengan penabuhan gandang.

Hadir pula dalam pembukaan ini Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong dan puluhan undangan lainnya.

Agenda Praya XI PPGT akan dilaksanakan dalam bentuk Ibadah, KPI Pemuda dengan kehadiran Kamasean dan comedian Mongol, Seminar Nasional dengan kehadiran tokoh-tokoh Pemuda Nasional, Penghijauan, Pertandingan Olahraga Persahabatan, Lomba Seni, Hiking Rohani, Kelas Pembinaan Penguatan Kapasitas gereja ( Dusun Praya), Bakti Sosial dan Bedah Rumah.

Dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan beberapa Deklarasi Pemuda.(*/UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here