3 WNI Asal Toraja Tiba Ke Pelukan Keluarga, Menkes: WNI Sehat Dari Natuna

322
0
Handover.

Updatekareba.Com, Jakarta – Menteri Kesehatan bersama dengan Menko PMK, Kepala BNPB, WHO Representatif Indonesia, Perwakilan dari Kominfo bersiap untuk menuju tempat observasi di Natuna.

238 WNI yang menyelesaikan program observasi selama 14 hari akan kembali ke Jakarta.

“Hari ini saya, Menko PMK, WHO Representatif Indonesia, Kepala BNPB, Perwakilan dari KSP dan Kominfo akan menuju Natuna, kami akan mengecek langsung kepulangan mereka, hari ini pukul 12.00 Februari tepat 14 hari masa observasi seperti yang ditentukan oleh WHO. Sampai detik ini laporannya semua sehat. Untuk itu mohon doa restunya agar kepulangannya lancar tidak ada kendala apapun sehingga mereka bisa kembali ke pelukan keluarga dan masyarakat sekitarnya dengan penuh senyuman dan kebahagiaan,” tutur Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Sebelum lepas landas menuju Jakarta nanti, pagi ini para WNI di Natuna melakukan pengecekan kesehatan terakhir. Setelah pulang akan dilakukan surveilans tracking oleh Dinas Kesehatan masing-masing dengan pengamatan yang sifatnya nyaman dan kekeluargaan. Sehingga tidak membuat keresahahan.

“ Pesan saya, diterima dengan baik tidak ada pikiran negatif, semua sudah dilakukan sesuai prosedur dan mereka sekarang dalam kondisi yang sehat,” jelas Terawan.

Batas observasi selesai, untuk selanjutnya Dinas Kesehatan telah bersiap untuk melakukan pengayoman kepada masyarakat.

Menutup penjelasannya, Menkes Terawan menyampaikan bahwa ini adalah saudara-saudara kita yang sehat, karena itu kita berharap semuanya bisa kumpul kembali keluarganya dan lingkungannya dengan baik penuh suka cita dan penuh kegembiraan dan Tuhan pasti memberkati.

Sementara Tiga Mahasiswa WNI asal Tana Toraja yang berada di Cina telah dinyatakan sehat oleh Pemerintah RI, setelah melalui proses karantina di Natuna selama 14 hari, dan telah saat ini telah bersama keluarga mereka.

Mereka yakni EK, JI, dan YR, telah menjalani proses karantina selama 14 hari di Natuna sesuai prosedur standar internasional yang ditetapkan oleh WHO.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here