3400 Vaksin Covid-19 Tiba Di Toraja Utara

526
0
Handover (Diskominfo Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Upaya pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 khususnya di kabupaten Toraja Utara, terus di lakukan. Dan dalm hal ini, salah satu pencegahan yang di lakukan adalah dengan mengikuti himbauan pemerintah pusat untuk melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan langsung memimpin serah terima vaksin di Gudang Farmasi Kabupaten Toraja Utara untuk menyambut kedatangan Satuan tugas Covid- 19 provinsi Sulawesi Selatan bersama BPPOM , dalam rangka membawa Vaksin Covid-19, Kamis (28/1/2021).

Turut hadir dalam penyambutan, kepala dinas kesehatan Elisabet Zakaria bersama staf, juru bicara Satuan tugas Covid 19 kabupaten Toraja Utara Anugrah Y R, anggota kepolisian resort Toraja Utara, serta pers/media.

Bupati Toraja Utara menyampaikan antusiasnya dalam menyambut kedatangan rombongan yang membawa Vaksin Covid-19.

“Kedatangan dari Satgas Covid 19 provinsi Sulawesi Selatan yang membawa Vaksin ini, merupakan salah satu hal yang di tunggu-tunggu oleh kami masyarakat Toraja Utara sebagai harapan baru di dalam memutus mata rantai penularan virus covid 19 Vaksin ini akan mulai di canangkan pada tanggal 1 februari di mulai dari forkopimda , yang kemudian dijadwalkan ke seluruh tenaga kesehatan dan tim pemakaman covid-19,” kata Kalatiku Paembonan.

Sementara itu dalam sesi wawancara,dr.Erwan selaku satuan tugas Covid 19 provinsi Sulawesi Selatan yang juga Kasie Penanganan Penyakit menular di dinkes pemprov sulsel , mengatakan sebanyak 3400 vial vaksin telah tiba di Toraja Utara, dan untuk sesi pertama ini akan di lakukan penyuntikan kepada tenaga kesehatan. Karena tenaga kesehatan adalah orang yang sangat mudah terinveksi dengan virus ini,dan juga mereka adalah orang yang sering melakukan kontak langsung dengan pasien Covid 19.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat,supaya tidak perlu khawatir, dan jangan takut untuk di Vaksin. Karena dengan kita memberanikan diri untuk di vaksin,maka kita sudah bertindak untuk mencegah penyebaran Vovid 19 ini. Jangan lupa juga untuk terus menerapkan 3M dalam keseharian kita. Yaitu Menjaga Jarak, Memakai Masker, dan selalu Mencuci Tangan,” ucap dr. Erwan.

Menurut dr Erwan, vaksin akan di lakukan 2 kali, dengan jeda waktu antara vaksinasi pertama dan ke dua adalah 2 minggu. Dan setelah vaksinasi di lakukan pada tenaga medis, maka akan di canangkan atau di lakukan pada masyarakat.

Bupati Toraja utara juga melihat secara langsung penyimpanan Vaksin ini di gudang Farmasi dinas Kesehatan Toraja Utara.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here