443 Personel Polres Tana Toraja Diturunkan Saat Kampanye Terbuka Pemilu 2019

345
0

Updatekareba.Com, Toraja – Menghadadapi pelaksanaan Pemungutan Suara pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 yang tinggal 26 hari lagi (17 April 2019), Polres Tana Toraja kembali menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan Kampanye terbuka di wilayah hukum Polres Tana Toraja meliputi Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Bertempat di Ruang Vicom Polres Tana Toraja, Kabag Ops Kompol Budi Gunawan, SE., MH didampingi Kabag Ren AKP Mathius Tappi memimpin Rapat koordinasi Operasi Mantap Brata yang dihadiri olehpara Kasatgas bersama dengan operatornya.

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut, Kabag Ops Polres Tana Toraja Kompol Budi Gunawan, SE., MH menyampaikan kepada peserta rapat tentang rencana persiapan pengamanan kampanye terbuka dan rencana pengamanan Pemungutan suara Pemilu 2019.

Sesuai dengan jadwal bahwa Polres Tana Toraja, akan melaksanakan Upacara gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Kampanye terbuka, Jum’at (22/3/2019) mendatang, yang akan dihadiri oleh seluruh personil Polres Tana Toraja dan Polsek jajaran ditambah Unsur pengamanan dari Kodim 1414 Tana Toraja dan instansi terkait.

Dijelaskan pula bahwa personil yang akan dilibatkan dalam pengamanan, selama tahapan Kampanye berlangsung sebanyak 94 personil, namun dalam pelaksanaannya semua personil memegang peranan dan tanggung jawab masing-masing, kemudian untuk pelaksanaan pengamanan pemungutan suara, Polres Tana Toraja akan melibatkan 381 personil ditambah dengan BKO Brimob sebanyak 2 pleton (62 personil) dan pengamanan dari Unsur TNI (kodim 1414 Tana Toraja).

“Disampaikan kembali kepada seluruh Kasatgas Operasi agar menyampaikan kepada seluruh personil, untuk melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan tokoh-tokoh yang ada dimasyarakat untuk membantu Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas, jaga Sinergitas dengan TNI dan Pemerintah setempat serta jaga Netralitas agar Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk” tambah Kompol Budi Gunawan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here