58 Mahasiswa Unhas Lakukan KKN Tematik Di Toraja Utara

2076
0
Mahasiswa KKN Tematik Unhas saat berfoto bersama di depan Kantor Bupati Toraja Utara, Selasa 929/6/2021).

Updatekareba.com, Toraja – Kampus Universitas Hasanuddin kembali menempatkan mahasiswanya dalam kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) tematik di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Mahasiswa Unhas yang berjumlah 58 orang ini diterima secara resmi oeh Sekda Toraja Utara Rede Roni di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Selasa 929/6/2021).

Mahasiswa KKN selama di Toraja akan didampingi langsung oleh Dosen Pendamping KKN (DPK) dan juga wakil dekan bidang perencanaan,keuangan dan sumber daya Prof Dr Ir Sitti Nurani Sirajuddin SPt.MSi.IPU

Prof Dr Ir Sitti Nurani Sirajuddin SPt.MSi.IPU dalam sambutannya, mahasiswa KKN ini berasal dari berbagai bidang ilmu dan merupakan putra-putri daerah yang kembali kedaerahnya untuk membangun Toraja Utara sesuai ilmu yang didapatkan.

Penerimaan dirangkaikan dengan seminar proker Peserta KKN. Dimana terdapat program kerja Mitra dan Program kerja Utama yang akan dillakukan oleh mahasiswa KKN Toraja Utara selama 55 hari kedepan.

Program kerja mintra ini berupa program kerja yang bekerjasama dengan KPH (Kesatuan Pengelolaan Hutan) untuk mendukung dan mengembangkan perhutanan sosial di Toraja Utara.

Program kerja mitra kedua yaitu bersama Palang Merah Indonesia dimana mahasiswa KKN akan melaksanakan Donor darah.

Selanjutnya berkaitan dengan kondisi pandemi saat ini dengan melakukan intervensi fisik mengenai covid-19 di beberapa titik tertentu, seperti pengadaan tempat cuci tangan, pemasangan poster himbauan 5M, hingga peyemprotan disinfektan.

sementara Dalam sambutannya, sekretaris Daerah Toraja Utara Drs.Rede Roni Bare, M. PD mengapresiasi program kerja yang akan dilakukan ini. Menurut beliau pehutanan sosial memang perlu dikuatkan khususnya untuk promosi hutan wisata, pengembangan kopi Toraja dan holtikultura, Biogas, dan pupuk organik. Selain itu Donor darah juga disebut beliau sebagai tindakan pengabdian & kemanusiaan yang sangat bermanfaat. Dilain sisi kebiasaan atau perilaku berdasarkan 5M perlu ditegaskan ditengah pademi covid.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here