75 Pelajar SMA/SMK Di Toraja Utara Dikukuhkan Menjadi Paskibra HUT RI Ke – 74

360
0
Handover (Diskominfo Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Bupati Toraja Utara mengukukan 75 pasukan pengibar bendera merah putih yang bersal dari 22 Sekolah bertempat di halaman Hotel Marante Kecamatan Tondon,
pengukuhan ini dihadiri seluruh Forkopimda, Kamis (15/8/2019).

acara dimulai dengan pengucapan janji paskibra dan dilanjutkan pemasangan atribut sari Buoati Toraja Utara kepada Perwakilan anggota paskibraka.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dalam arahannya mengatakan Segenap pasukan Paskibraka yang saya cintai, saya ucapkan selamat kepada anggota pasukan Paskibrakab Toraja Utara yang baru saja mendapatkan pengukuhan malam ini saya sunggu terharu, terharu melihat suasana tekad kita untuk membela merah putih sebagai simbol Negara kita yang dilandasi semangat Proklamasi.

“Tanpa terasa latihan yang adik-adik lakukan berbuah pada tujuan
Terlaksananya pengukuhan pada malam ini dan melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2019
Nanti,” kata Kalatiku Paembonan.

Lanjut Bupati juga menyampaikan sebagai putra putri pilihan bangsa untuk selalu mempunyai semangat jiwa Pancasila dalam mengangkat tugas ini serta mengingat 4 Pilar Kebangsaan, karena dengan hasil dari pelatihan dan pengalaman ini akan menjadi bekal dalam dunia pendidikan kedepan dan terjun kemasyarakat serta teladan bagi lingkungan.

Bupati sangat mengapresiasi Komandan Kodim 1414 dan
seluruh jajaran yang telah melakukan pembentukan karakter disiplin , memberikan pelatihan dan bimbingan tegas kepada segenap pasukan paskibraka yang tampil sangat Disiplin dan Gagah di depan kita semua.

“Dan tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada kepala dinas Pemuda dan olahraga beserta jajarannya atas semua yang diprogramkan akhirnya malam ini tibalah saatnya dimalam ni apa yang kita banggakan seperti ini, serta mengucapkan terimaksih kepada orangtua dan pihak sekolah yang memberikan dukungan penuh,” ungkap Bupati Toraja Utara ini.

Pengukuhan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh hadirin, termasuk orang tua dari pasukan pengibar bendera merah putih Serta segenap jajaran OPD Kabupaten Toraja Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here