95 Klasis Dipastikan Akan Hadiri PRAYA PPGT Ke XI Di Bittuang

1873
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Pertemuan raya (PRAYA) XI PPGT siap digelar pada tanggal 4-8 Juli 2022 di Bittuang, berdasarkan informasi Panitia Nasional PRAYA XI PPGT Tahun 2022 telah dipastikan kehadiran 95 kontingen PPGT Klasis dari seluruh Indonesia akan hadir dalam perhelatan Pesta Iman Pemuda Gereja Toraja yang dilangsungkan setiap lima tahun.

Jumlah peserta yang akan hadir berasal dari Kalimantan, Pulau Jawa Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan dari berbagai daerah lainnya dari Sulawesi Selatan seperti dari Tana Luwu, Makassar, Bone, Pare-Pare diperkirakan 25.000 pemuda Gereja Toraja.

Kehadiran peserta pemuda Gereja Toraja melalui momen kegiatan PRAYA XI PPGT dipersiapkan dengan matang oleh Panitia yang dinakhodai Drs. Wala Tandi Bunna mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Tana Toraja.

Hal ini disampaikan Bupati Tana Toraja dalam Rapat Panitia PRAYA XI PPGT pada tanggal 14 Juni 2022 di Gedung Tammuan Mali Bittuang yang turut dihadiri Pengurus Pusat PPGT, Ketua Umum BPS Gereja Toraja bersama jajarannya di lingkup wilayah pelayanan III Makale serta segenap kepanitiaan.

Rapat tersebut dipimpin Bupati Tana Toraja dan mengecek dan memastikan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanankan, penginapan peserta dan fasilitas air /sanitasi.

Dalam kesempatan tersebut diungkapkan bahwa pelaksanaan PRAYA XI PPGT Tahun 2022 dilaksanakan dalam lingkup pemerintahan Tana Toraja sehingga sudah seharusnya Bupati Tana Toraja mendukung secara optimal termasuk dengan pelibatan segenap pemangku kepentingan dari tingkat lembang/kelurahan se kecamatan Bittuang serta Dinas-dinas terkait (Dinas PU dan PDAM ) lainnya yang akan menunjang pelaksanaan PRAYA XI PPGT.

Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt. Dr. Alfred A.Y .Anggui menekankan pelaksanaan PRAYA XI PPGT yang mengangkat tema “ RAYAKAN KEBERAGAMAN, TEGUHKAN PERSEKUTUAN” dalam tagline PLURALISME akan semakin memperkuat dan mempertegas semangat warga Gereja Toraja akan pentingnya kebersamaan dan sinergitas dalam membangun bangsa dan negara dan itu harus dimulai dan dijaga oleh Gereja.

Usai rapat Panitia, Bupati Tana Toraja bersama Ketua BPS Gereja Toraja, Ketua Bidang OIG BPS Gereja Toraja dan BPSW III Makale serta Panitia PRAYA XI PPGT didampingi Pengurus Pusat PPGT langsung melakukan peninjauan lokasi Pembukaan sekaligus mengecek fasilitas sarana dan prasarana yang akan dibutuhkan selama PRAYA XI PPGT.

Agenda PRAYA XI PPGT akan dilaksanakan dalam bentuk Ibadah, KPI Pemuda dengan kehadiran Kamasean dan comedian Mongol, Seminar Nasional dengan kehadiran tokoh-tokoh Pemuda Nasional, Penghijauan, Pertandingan Olahraga Persahabatan, Lomba Seni, Hiking Rohani, Kelas Pembinaan Penguatan Kapasitas gereja ( Dusun Praya), Bakti Sosial dan Bedah Rumah.

Dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan beberapa Deklarasi Pemuda.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here