Ada Apa Puluhan Warga Toraja Utara Datangi PN. Makale

340
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Puluhan masyarakat dari Panga’ Toraja Utara menggelar unjukrasa di Pengadilan Negeri (PN) Makale, Selasa (5/11/2019).

Kedatangan ratusan masyarakat untuk mendesak PN Makale membatalkan eksekusi lahan yang akan dilakukan di Osokan Tombi, Lembang Rante Paku, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara.

Masyarakat mendesak, eksekusi lahan di Osokan Tombi dianggap salah objek lantaran tanah yang digugat adalah tanah Tokeran Ulu.

“Yang akan di eksekusi tanah kami (Osokan Tombi) tidak perna digugat, sedangkan tanah yang digugat adalah Tokeran Ulu,” ungkap ahli waris tanah Osokan Tombi, Andarias Sesa Dalam selebaran tuntutan, masyarakat menuntut ke PN Makale untuk tidak melakukan eksekusi tanah Osokan Tombi dengan batas-batas sebelah utara berbatasan dengan tanah milik Lai’ Pasa’.

Selain itu, sebelah timur berbatasan dengan jalan Rantepaku, sebelah selatan berbatasan dengan jalan Pabiteran dan sebelah barat (jalan kampung).

“Kami dari ahli waris Ne’ Sikanna meminta kepada Ketua PN Makale untuk menangguhkan eksekusi yang akan digelar pada 7 November, karena perlawanan masi berproses di Pengadilan Tinggi Makassar dalam upaya hukum yang kami lakukan,” lanjut Andarias.

“Kami juga meminta kepada Ketua PN Makale, sebelum pelaksanaan eksekusi agar meninjau fakta lapangan antara tanah Tokeran Ulu dengan Tanah Osokan Tombi,” kata Andarias Sesa.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here