ADVEN DAN PILKADA

886
0

Updatekareba.Com, Jakarta – Besok hari kita akan merayakan pesta demokrasi. Dan tidaklah kebetulan, kita merayakannya dalam masa minggu Adventus/minggu penantian Kelahiran Yesus Kristus.

Oleh karena itu pesta demokrasi ini harus kita pakai sebagai kesempatan mengosongkan diri dan Refleksi diri di hadapan Yesus Kristus sumber kebenaran kita, sekaligus melakukan perenungan mendalam terhadap keseluruhan proses selama pilkada berlangsung.

Bahwa kita harus memilih dengan *man dan dengan Benar seperti untuk Yesus, sebab banyak ketidak benaran, kebencian, kekerasan verbal, pembunuhan karakter, dan pembelian harga diri di setiap episode pilkada yang kerap kali mewarnai ajang ini.

Apakah kita akan tetap merayakan pesta demokrasi dengan budaya-budaya yang membunuh kecerdasan politik kita?

Jawabannya TIDAK. Kita akan tetap berjuang memutuskan mata rantai kotor dan buruk ini.

Oleh karenanya Kami RELAWAN RINDU JABODETABEK yang diketuai Bobby Sangka, telah berkomitmen penuh untuk mengkondisikan setiap gerakan kita dengan tujuan memberikan kecerdasan politik secara khusus kepada calon yang didukung, dan secara umum kepada Masyarakat Toraja utara.

Terkait dengan ini maka di hari terakhir sebelum pencoblosan ini kami menyampaikan seruan kami kepada semua Saudara-Sahabat yang telah bersama-sama dengan kami selama proses ini berlangsung:

1. MENOLAK, dan berani Memutus mata rantai kotor, seperti black campaign(kampanye hitam), politik uang di setiap pilkada besok hari. Ini panggilan Iman.

2. Menjaga Harga diri Kekristenan kita dibesok hari. Ini adalah cara kita merawat panggilan iman di masa Adven dan Pilkada.

3. Mempersiapkan diri untuk menyambut Pemimpin Baru Toraja Utara dengan Ikhlas. Bahwa siapa yang Terplih adalah Pemimpin kita.

4. Menjaga kedamaian dalam pasca pilkada berlangsung.

5. Tetap patuh pada protocol kesehatan selama pilkada.

6. Tetap bahagia

Akhirnya, kami tetap percaya Tuhan itu adil dan tetap berpihak kepada kebenaran. Dan kebenaran Tuhan itu bahkan melebihi hasil pilkada nantinya. Siapa menuai dalam kebenaran akan menghasilkan kebenaran, siapa menabur kepalsuan akan menghasilkan kepalsuan.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here