Airlangga Ketua Umum secara Aklamasi, Victor Datuan Batara Sebut Munas Golkar Demokratis

287
0
Handover (Sesneg RI).

Updatekareba.Com, Jakarta – Musyawarah Nasional atau Munas X Partai Golkar pada Rabu malam (4/12/2019) secara aklamasi memilih Airlangga Hartarto sebagai ketua umum partai berlambang beringin itu.

Airlangga terpilih sebagai Ketum Partai Golkar untuk periode 2019-2024.

Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara, dalam hal ini begitu mengapresiasi melihat kader Golkar yang mengedepankan semangat kebersamaan dalam Munas tersebut.

“Saya yang melihat langsung Munas mengapresiasi seluruh kader partai yang telah menjaga berlangsungnya Munas sampai dengan tahap pemilihan ketua umum semalam dalam kondisi yang demokratis, sejuk, gembira, bersahabat, dan penuh kekeluargaan,” kata Victor Datuan Batara, melalu pesan What’s App, Kamis (5/12/2019).

Victor yang juga Wakil Bupati Tana Toraja ini juga merasa bangga karena para kader begitu mengutamakan kepentingan partai dibandingkan pribadi.

Hal ini menurutnya akan menjadi modal kekuatan ke depan untuk membawa Golkar pada kemenangan, baik pada pilkada 2020 maupun pemilu 2024 mendatang.

“Proses ini juga menjadi pendidikan politik yang sangat baik diberikan PG pada seluruh kader dan masyarakat Indonesia betapa musyawarah mufakat yang adalah cirikhas demokrasi pancasila benar-benar dipraktekan oleh Partai Golkar,” ungkap Wabup Tana Toraja, yang juga akan maju dalam pertarungan Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Menurut Victor Datuan Batara, sebagai partai koalisi pemerintaham Jokowi-Maruf, Golkar akan mendukung program dari pemrintah. Utamanya menyangkut omnibus law di bidang cipta lapangan kerja serta perpajakan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Ini akan menjadi fokus jangka pendek partai kami ke depan. Kami gembira bahwa Bapak Airlangga kembali dipercaya oleh kader partai untuk memimpin kami menjalankan dan mengawal agenda penting tersebut,” papar dia.

Munas Golkar telah berlangsung sejak Selasa kemarin, (3/12/2019) dan diagendakan selesai pada Jum’at esok (6/12/2019). Menurut Christina, pagi ini agenda sidang komisi-komisi akan membahas hal-hal penting untuk merumuskan kebijakan-kebijakan terkait organisasi, program umum partai, rekomendasi, serta pernyataan politik.

Sekadar diketahui, jumlah suara sah di dalam Munas Golkar, sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, DPD tingkat II 514 suara, DPD I 34 suara, DPP 1, ormas pendukung 10, dan Dewan Pembina 1.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here