Aksi Simpatik PSI Toraja Utara Lawan Wabah Covid-19 dengan Membagikan Masker

312
0
Pembagian masker oleh PSI Toraja Utara kepada mahasiswa KKN, Selasa (14/7/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Guyuran hujan tak menyurutkan kader-kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Toraja Utara membagikan Masker di Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa, (14/7/2020).

Masker hasil sumbangan swadaya para kader tersebut di bagikan kepada para pejalan kaki, pengendara motor, sopir dan penumpang angkot, pedagang kaki lima, mahasiswa KKN serta masyarakat sekitar pusat kota Rantepao

“Hingga kini masker masih sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi bagi mereka yang masih terpaksa keluar rumah karena berbagai alasan,” kata Ketua PSI Toraja Utara, Terry Banti.

Kalkulasi Pemkab Toraja Utara pada tanggal 13 Juli 2020, sebanyak 7 orang terinfeksi virus Corona dan satu pasien meninggal dunia. Tidak semua yang terfinfeksi menunjukkan gejala, sehingga mereka yang terlihat sehat bisa saja membawa virus Covid-19.

“Maka saat ini penting bagi siapa pun untuk memakai masker di luar rumah, tidak hanya mereka yang sakit saja. Namun jika tidak ada kondisi yang memaksa, sebaiknya jangan keluar rumah” tegas Terry Banti.

Selain bagi-bagi masker, PSI Toraja Utara telah melakukan penyemprotan disenfektan di rumah – rumah ibadah.

Terry menambahkan, “Physical Distancing” menjadi sangat penting untuk disosialisasikan secara massif terus menerus guna menekan penyebaran Covid-19, terlebih dalam masa New Normal.

“Jika pembatasan jarak interaksi bisa diterapkan dengan disiplin ketat oleh seluruh masyarakat ditambah upaya tes cepat yang dilakukan pemerintah untuk mendeteksi mereka yang terinfeksi, maka penanganan wabah ini bisa jauh lebih optimis.” Jelas Terry.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here