AMPI Toraja Utara Bantu APD Untuk Puskesmas di Rantepao

102
0
AMPI Toraja Utara bantu APD ke Puskesmas di Rantepao, Jumat (8/5/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Toraja Utara tidak ingin ketinggalan untuk membantu pencegahan dan pemutusan penyebaran Covid-19 di Kota Rantepao.

AMPI ambil bagian dalam langkah tersebut dengan membantu Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker N-95, masker dan hand sanitizer ke puskesmas, Jumat (8/5/2020).

Puskesmas penerima bantuan tersebut yakni Puskesmas Rantepao dan Puskesmas Laangtanduk

Pengurus AMPI Toraja Utara, Oliv, mengatakan, bantuan tersebut diperuntukkan bagi tenaga medis baik perawat maupun dokter karena mereka yang bersentuhan langsung dengan para pasien Covid-19.

“Mereka ada di garda terdepan dalam penanganan virus ini. Sehingga kami turut memberikan bantuan masker dan hand sanitizer ini,” kata Oliv.

Menurutnya, gerakan tersebut masih awal dan selanjutnya akan ada bersama DPD II Partai Golkar Toraja Utara untuk masyarakat.

Oliv juga meminta masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dan tidak banyak beraktivitas di luar.

“Masyarakat juga kami minta agar tetap di rumah karena dengan ini akan memutus penularan virus ini,” mintanya.

Sementara itu, Wakil Bendahara Partai Golkar Kabupaten Toraja Utara, Seplaba Rundupadang, mengatakan bantuan tersebut sebagai kepedulian Golkar dan AMPI terhadap tenaga medis di Kendari dalam penanganan Covid-19.

“Ini adalah kegiatan sosial dari kami, pembagian masker dan Hand Sanitizer ala kadarnya tetapi ini untuk memutus penyebaran mata rantai Virus Corona di Toraja Utara,” katanya.

AMPI adalah organisasi yang didirikan Partai Golkar dan merupakan organisasi kepemudaan yang juga bergabung di KNPI.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here