AMPI Toraja Utara Dukung Niat Arham Maju di Musda KNPI Sulsel

440
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XV pada tanggal 6 Desember 2019 mendatang.

Salah satu agenda dalam Musda tersebut adalah pemilihan ketua KNPI Sulsel periode 2019-2021. Sejumlah nama digadang-gadang maju bertarung.

Salah satunya, adalah Putra Bupati Luwu, Arham Basmin. Kader Pemuda Pancasila ini bahkan telah membangun komunikasi dengan sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Sulawesi Selatan.

Niatan Arham untuk ikut bertarung di Musda KNPI Sulsel mendapat apresiasi dari OKP didirikan Partai Golongan Karya (GOlkar) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua AMPI Sulsel, Rio Saputra, mengungkapkan jika Arham Basmin sudah melakukan komunikasi dengan pengurus AMPI Sulsel.

”Arham Basmin sudah berkomunikasi dengan kami. Dan kami sangat mengapresiasi, selain sudah matang di organisasi, Arham juga adalah tokoh pemuda Luwu Raya yang sudah tidak asing lagi. Jaringannya pun luas dan sangat humble,” ungkap Rio.

Ia mengatakan, dengan majunya Arham, yang juga eks Ketua Harian AMPI Sulsel, sebagai salah satu bakal calon ketua KNPI Sulsel, maka dinamika Musda KNPI Sulsel lebih berwarna.

”Kalau Arham maju, dinamika musda KNPI sulsel akan lebih berwarna,” tambah Rio saputra.

Dukungan kepada Arham Basmin, juga datang dari DPD II AMPI Toraja Utara untuk maju dalam Musda KNPI SulSel.

“Kami AMPI Toraja Utara sangat mendukung dan mensupport Arham maju sebagai calon Ketua KNPI SulSel,” ungkap Wakil Ketua AMPI Toraja Utara, Oliv.

AMPI Toraja Utara juga akan siap mengawal Arham Basmin dalam arena musda KNPI SulSel.

Rencananya Musda Pemuda/KNPI Sulsel akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur. Sementara pelaksanaan musyawarahnya, akan berlangsung di Wisata Malino Gowa.

Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajriensyah, dijadwalkan menghadiri Musda tersebut. Selain Arham Basmin, sejumlah nama lain yang digadang-gadang untuk ikut bertarung di Musda KNPI Sulsel, diantaranya Putri Anggota DPR RI Ashabul Kahfi, Nurkanita Kahfi, Pengurus DPD KNPI Sulsel Syamsul Bachri, dan ketua KNPI Kota Palopo Umar, serta sejumlah nama lain. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here