Anggota DPD RI Dan DPRD SulSel Fraksi Gerindra Bantu Masker Dan Handsanitizer Ke Posko Covid-19 Toraja Utara

380
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang saat menerima bantuan masker dan handsanitizer dari Firmina Talulembang dan Lily Salurapa, Minggu (5/4/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Gerindra, Dra. Firmina Tallulembang bersama Anggota DPD-RI, Lily Salurapa, kompak turun bersama, melaksanakan gerakan “bersama melawan wabah covid-19″ membantu penyalurkan alat kesehatan berupa Hand Sanitizer dan masker yang saat ini sangat susah dijumpai dimana-mana sebagai dampak penyebaran virus corona atau Covid-19, Minggu (5/4/2020).

Kehadiran “Gerakan bersama melawan wabah covid-19” dengan melakukan penyaluran bantuan kepada tenaga medis dan satgas covid-19 berupa pemberian maskes sebagai alat pelindung diri dan hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian sosial atas dampak penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemi global.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh staf DPRD Sulsel, Marsel Deppalulun, kepada Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, di posko penaganan covid-19 di Kecamatan Nanggala perbatasan Palopo dengan Toraja Utara.

Dalam keterangan persnya, Marsel menyampaikan, bahwa bantuan alat kesehatan ini akan kita datangkan secara bertahap ke setiap puskesmas yang ada di Toraja Utara serta rumah rumah sakit sebagaimana kita ketahui saat ini sangat dibutuhkan sebagai alat pelindung diiri oleh tegana medis untuk penangan covid-19.

“Munculnya wabah covid-19 tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan, tetapi juga ekonomi masyarakat,” kata Marsel

Marsel juga mengungkapkan adanya Himbauan Pemerintah terkait physical distancing tentu berimbas pada Ekonomi masyarakat, utamanya sangat di rasakan oleh masyarakat menengah ke bawah berkurangnya penghasilan mereka, banyak saudara kita yang kurang mampu sehingga anggota DPRD Sulsel Dra. Firmina Tallulembang juga akan menyalurkan bantuan kebutuhan pokok (sembako) dibeberapa titik untukasyarakat Toraja untuk mengurangi beban masyarakat pada tanggal 6 sampai 8 April 2020.

“Selain membagikan sembako, secara door-to-door juga menyosialisasikan pentingnya menjaga pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah tertularnya virus corona. sekaligus juga mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk menghindari perkumpulan masa dan pergerakan lainnya sementara ini,” ucap Marsel.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here