Anggota DPR RI apresiasi sikap dewasa peserta Pilkada Kabupaten Toraja Utara Dan Tana Toraja

1505
0
Anggota Komisi X DPR RI, Eva Stevany Rataba.

Updatekareba.Com, Toraja – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba mengapresiasi sikap dewasa yang ditunjukkan para calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Tana Toraja 2020.

Setelah pasangan Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung dan Kalatiku Paembonan – dr. Etha menyatakan menerima hasil Pilkada Toraja Utara 2020, giliran pasangan Nicodemus Biringkanae – Victor Datuan Batara dan Albert – Jhon menyatakan menerima hasil pilkada Tana Toarak setelah KPU Toraja Utara dan KPU Toraja Utara menggelar rapat pleno penetapan hasil Pilkada 2020, Selasa (15/12).

“Kami sangat menghargai sikap dari para calon kepala daerah peserta Pilkada Toraja Utara dan Tana Toraja 2020. Sikap mereka yang ‘legowo’ menerima hasil Pilkada 2020 menjadi modal besar bagi pembangunan Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Tana Toraja lima tahun ke depan,” ujar Eva Stevany Rataba, Selasa (22/3/2020).

Eva menilai ada semangat bersama dari para calon kepala daerah untuk meletakkan kepentingan Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Tana Toraja di atas kepentingan diri maupun kelompok.

“Semangat itu ditunjukkan dengan menerima hasil pilkada, meskipun mereka kalah. Jadi ini sikap yang perlu kita apresiasi bersama,”

Eva juga mengucapkan selamat kepada Ombas – Dedy di Toraja Utara dan Theo – dr. Zadrak di Tana Toraja,semoga bisa mengemban amanah dari masyarakat dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Menurut Eva, pilkada adalah kontestasi politik untuk mencari calon pemimpin terbaik yang dikehendaki masyarakat.

“Jika sudah selesai dan diketahui pemenangnya, maka sudah seharusnya para calon, tim pemenangan, hingga masyarakat bergandengan tangan kembali untuk membangun dua Kabupaten di Toraja,” katanya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh warga Toraja untuk bersatu membangun dua Kabupaten ini yang lebih baik.

“Saya mengajak bagi kita untuk segera kembali bekerja membangun Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Tana Toraja bersama bupati dan wakil bupati terpilih. Mari kita lupakan nomor satu, dua, dan tiga,” ujar Eva Stevany.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here