Anggota DPR RI Dari Toraja : “Wanita Karir Jangan Lupa Urus Keluarga”

468
0
Anggota DPR RI periode 2019 - 2024 Eva Stevany Rataba (kiri) bersama suaminya yang juga Wabup Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang (kanan).

Updatekareba.Com, Jakarta – Wanita yang berkiprah di luar rumah, berkarir dalam berbagai bidang agar jangan sampai mengabaikan kodratnya sebagai ibu rumah tangga, mengurus keluarga dan mendidik anak.

Hal ini dikatakan Anggota Komisi X DPR RI, Eva Stevany Rataba, saat dikonfirmasi soal makna Hari Ibu tahun ini.

Eva Stevany Rataba memberikan apresiasi kepada wanita karir yang aktif di luar rumah, sebagai pengusaha, birokrasi, politisi, dan lainnya.

Namun, ia mengingatkan agara wanita karir harus dapat menjaga keseimbangan antara kegiatan di luar ramah dengan mengurus rumah tangga.

“Wanita karir tidak boleh mengabaikan urusan rumah tangganya karena wanita memiliki kodrat sebagai ibu rumah yang mengurus keluarga dan mendidik anak-anak,” kata Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem ini.

Menurut Eva, menjadi wanita karir merupakan pilihahan hidup karena ada yang memilih menjadi ibu rumah tangga diam di rumah.

Keberadaan seorang ibu memang sangat menentukan sukses atau tidak anak-anak sebagai generasi penerus bangsa .

Menjadi tugas ibu mendidik anak-anak agar tidak sampai lepas kontrol sehingga mereka menjadi teroris atau penyalahgunaan narkoba

“Anak butuh pendidikan karakter dari orang tuanya terutama ibu. Inilah yang menentukan anak-anak ke depan. Saya dan semua wanita yang sukses juga karena peran ibu-ibu kita,” ujar Istri Wakil Bupati Toraja Utara ini.

Anggota DPR RI ini menyampaikan selamat hari ibu kepada semua ibu – ibu di Indonesia dimanapun berada.

“Teruslah menjadi tiang doa baik untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara serta selalu menjadi wanita yang kuat, hebat, mandiri, maju dan bijaksana serta teruslah berkarya dan berdaya guna untuk kemajuan bangsa dan untuk Indonesia yang lebih maju, sekali lagi selamat hari Ibu untuk semua Ibu – ibu yang hebat dimanapun berada. Tuhan memberkati kita semua”, ungkap Eva Stevany Rataba.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here