Anggota Komisi X Sosialisasi 4 Pilar di SMAN 8 Tana Toraja

55
0
Sosialisasi 4 Pilar oleh Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba di SMAN 8 Tana Toraja, Sabtu (6/2/2021)

Updatekareba.Com, Toraja – Anggota DPR RI Komisi X, Eva Stevany Rataba, melakukan sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) di SMAN 8 Tana Toraja, Sabtu (6/2/2021).

Sosialisasi 4 pilar ini penting dilakukan untuk menanamkan wawasan kebangsaan bagi masyarakat.

Di hadapan sekitar 150 peserta, yang diikuti oleh Guru dan Tokoh Masyarakat, Eva Stevany Rataba yang merupakan anggota Fraksi Nasdem dari Dapil SulSel 3 ini menyebutkan peran 4 Pilar sebagai pondasi bagi masyarakat untuk berkehidupan bernegara agar terciptanya kerukunan antara suku, agama dan budaya.

“Kehadiran 4 Pilar inilah yang menguatkan bangsa kita hingga saat ini, nilai-nilai Pancasila yang kita amalka, dari berbagai latar belakang agama bisa hidup rukun dan tenteram karena berprinsip Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika” ujarnya di hadapan para peserta.

Selain itu, menurut Anggota DPR RI Komisi X ini, mensosialisasikan 4 Pilar tersebut dinilai penting, lantaran sebagaimana diamanatkan UU No. 17 Tahun 2014 untuk pemasyarakatan dan mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara Kepala UPT SMAN 8 Tana Toraja, Ortan, S.Pd.,MM, mengungkapkan rasa haru dan terima kasih atas pelaksanaan sosialisasi di SMAN 8 Tana Toraja.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Eva Stevany Rataba, selaku Anggota DPR RI yang telah mempercayakan sekolah kami untuk pelaksanaan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, ” ungkap Ortan.

Ortan menekankan kepada siswa-siswi agar mengikuti sosialisasi dengan baik, sehingga dapat memahami dan melaksanakan empat pilarkebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Empat pilar merupakan tiang penyangga dalam menjalani kehidupan kita, sehingga saya tekankan kepada siswa-siswi agar mengikuti sosialisasi ini dengan baik”, tutur Ortan.

Turut hadir sebagai Narasumber dengan materi NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara dibawakan oleh Erni Parante, S.Pd dan Litus Karoma, S.Pd.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here