Antisipasi Virus Corona, AFK Toraja Utara Akan Tunda Seluruh Turnament Futsal

399
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Toraja Utara sepakat menunda semua penyelenggaraan turnament Futsal di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Penundaan seluruh turnament futsal ini dilakukan sebagai langkah aman dalam mengantisipasi virus corona yang telah menyebar di berbagai negara di dunia.

“AFK Toraja Utara akan terus memantau situasi sehubungan dengan COVID-19 dan akan memutuskan apakah diperlukan perubahan lebih lanjut pada jadwal turnament futsal,” Kata Sekertaris AFK Toraja Utara, Dandhy Priyatna Marshal, Senin (16/3/2020).

Penundaan pelaksanaan semua turnament futsal di Toraja Utara ini berdasarkan Intruksi Presiden RI dan surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan nomor 440/1972/B.um.UM 2020 tentang himbauan kepada masyarakat di provinsi Sulawesi Selatan terkait pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 ( Covid – 19). Serta surat edaran Bupati Toraja nomor 004.5/0367/Setda/III/2020.

“Perkembangan tentang penyebaran virus Corona semakin meluas, dan dibutuhkan kewaspadaan tinggi diperlukan untuk penyelenggaraan kegiatan-kegiatan keolahragaan, termasuk disitu adalah kegiatan futsal,” ungkap Dandhy Priyatna Marshal.

Penundaan semua turnament futsal ini akan dari tanggal 17 sampai 31 Maret 2020 berdasarkan pengumuman resmi dari Pemerintah.

“Mohon pengertian kita semua, khususnya bagi panitia penyelenggara. Kepada semua pemain futsal kami minta tetap menjaga kesehatan dan tetap waspada,” terang Sekertaris AFK Toraja Utara ini.

Pemerintah telah menetapkan Wabah Corona Virus atau Covid-19 sebagai Bencana Nasional. Status tersebut diumumkan kemarin, Sabtu sore (14/3) oleh Presiden melalui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo di Gedung BNPB.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here