Aparat Gabungan Beri Sangsi Bagi Warga Tak Pakai Masker Di Toraja Utara

188
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Polres Toraja Utara bersama Kodim 1414 Tator dan Satpol PP Kabupaten Toraja Utara, kembali melakukan Operasi Yustisi guna memingkatkan penerpan protokol kesehatan secara di dalam wilayah hukum Polres Toraja Utara, Selasa (15/09/2020) malam.

Operasi Yustisi tersebut sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Sebelum pelaksanaan operasi diawali dengan apel bersama di Halaman Mako Polres Toraja Utara yang dipimpin oleh Kapolsek Rantepao KOMPOL Marthen Buttu didampingi KBO Sat Lantas Polres Toraja Utara IPTU Adnan Leppang.

“Hari ini, hari yang kedua rangkaian pelaksanaan Operasi Yustisi dan kita lakukan setiap hari dengan melibatkan Kepolisian, TNI, Satpol PP Kabupaten Toraja Utara. Adapun titik yang menjadi perhatian operasi yustisi adalah pasar malam, tempat umum, hingga lokasi kerumunan orang,” ujar Kompol Marthen.

Masih ditemukannya beberapa pelanggar yang abai dalam menerapkan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, sebagai sanksinya kami lakukan tindakan ditempat seperti push up atau menyanyikan lagu kebangsaan. Tujuannya guna untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat agar lebih berdisiplin untuk mematuhi protokol kesehatan. tutur Kapolsek.

Menurutnya, operasi yustisi itu digelar secara serentak, demi memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here