Ayah Dan Anak Ditemukan Meninggal Dunia Tersengat Listrik Di Tana Toraja

119
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Dua mayat yang merupakan ayah dan anak kandung diduga meninggal akibat tersengat arus listrik di R.T To’babangan Dusun Pakala, Lembang Pakala, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Kamis (21/7/2022).

Adapun identitas korban berinisial MAP (39) dan FP (14).

Kedua korban meninggal dunia diduga keras karena disengat arus listrik pada kawat behel yang dipasang oleh Alis Baru.

Dari keterangan Alis Baru bahwa dia memasang kawat behel dan disambung ke arus listrik di sepanjang pinggiran sawah dan kebunnya untuk menjerat babi hutan dan ditambahkan lagi bahwa dia menyambungkan kawat tersebut ke arus listrik pada pukul 21.00 Wita tiap malamnya.

Adapun kronologi kejadian berdasarkan rilis Humas Polres Tana Toraja menuliskan pada hari rabu tanggal 20 Juli 2022 sekitar pukul 18.00 Wita kedua korban pamit keluar rumah untuk menjerat merpati liar di hutan, namun hingga pagi hari (hari kamis tanggal 21 juli 2022) kedua korban belum juga kembali ke rumah.

Setelah itu sekitar pukul 07.00 Wita istri korban berusaha mencari di sekitaran dusun pakala, kemudian bertemu dengan beberapa warga dan menceritakan kejadian teraebut.

Kemudian membantu melakukan pencarian dan setelah pukul 09.00 Wita menemukan kedua korban di dalam sawah milik Alis Baru (75) korban dalam keadaan tertelungkup di sawah tersebut dengan kedalaman 80 cm kedalaman air dan sudah tidak bernyawa (meninggal dunia).

Setelah itu melaporkan kejadian tersebut ke aparat pemerintah setempat dan ke pihak Polsek Mengkendek.

Pada pukul 09.30 Wita Kapolsek AKP Tu’ba Ta’bilangi pimpin personil Polsek Mengkendek, tim inavis polres tator bersama tenaga medis dari PKM Tampo mendatangi TKP dan melakukan olah TKP dan pemeriksaan luar terhadap korban.

hasil olah TKP ditemukan bahwa kedua korban ditemukan dalam keadaan terhanyut dan sudah tidak bernyawa di dalam sawah dengan kedalaman sekitar 80 cm dan luas 20 m x 30 m.

Posisi mayat saat ditemukan yakni korban “anak dipeluk korban “bapak” dari belakang yang mana dalam keadaan memeluk kawat behel yang terpasang di pinggiran sawah dan dihubungkan ke arus listrik dan diduga kuat menjadi penyebab meninggalnya kedua korban.

Ditemukan juga di TKP yakni adanya pukat ikat yang sudah terbentang di sawah tersebut dan di sudut sawah ditemukan kantong plastik warna hitam yang berisi 2 pasang sendal dan 1 buah karung yang diduga milik kedua korban.

Sementara hasil Pemeriksaan luar oleh tenaga medis dari PKM Tampo, dr. Trisno) ditemukan beberapa luka lebam pada mayat di masing-masing tubuh korban sengatan listrik

Juga ditemukan luka bakar yg diduga akibat sengatan listrik di tangan kiri korban ‘a’, tangan kanan, tangan kiri dan dada korban ‘b’.

Arus listrik tersebut menurut Alis Baru untuk menjerat babi hutan

Pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa kawat behel, kabel listrik, 2 pasang sendal, 1 buah karung, dan 1 buah pukat ikan dengan panjang 20 m.

Dan mengamankan Alis Baru ke Mapolsek Mengkendek.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here