Bacalon Bupati Toraja Utara Rebutan Rekomendasi PDIP, OMBAS : “Saya Jatuh Cinta kepada PDIP”

890
0
Yohanis Bassang (pakai jas warna cream).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang, mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Toraja Utara pada Selasa (17/9/2019) siang.

Pengembalian itu sekaligus sebagai bukti keseriusan Yohanis Bassang untuk bertarung dalam perebutan kursi bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Bassang hadir di Sekretariat DPC PDIP Toraja Utara hanya ditemani satu stafnya.

Tim Penjaringan PDIP diskusi dengan Bassang. Hal itu berlangsung sekitar 1 jam.

Setelah selesai, Bassang langsung menemui awak media yang telah menunggunya di lantai dasar kantor DPC PDIP Toraja Utara.

Bassang menuturkan sudah lama mencintai PDIP. Itulah alasan memilih PDIP sebagai partai pengusung dalam Pilkada 2020.

“PDIP dari dulu sudah di hati saya. Walaupun saya PNS, saya sudah mengamati beberapa partai. Semua partai tujuannya baik. Tapi, ada benang merah yang tak bisa saya ceritakan kenapa saya jatuh cinta kepada PDIP,” katanya.

Bassang melanjutkan, sesuai Undang-Undang (UU), partai yang mengusung satu bakal calon bupati harus memiliki 6 kursi di DPRD. Oleh sebab itu, kata Bassang masih melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

“Saya juga mendekati partai lain yang memiliki minimal dua kursi di DPRD. Saya mendekati Golkar, Demokrat, dan Perindo,” bebernya.

Soal sosok wakil yang mendampinginya, Ombas nama tagline daro Yohanis Bassang menyerahkan hal itu kepada partai.

“Saya menghormati usulan partai. Kriteria ya kalau bisa dari wiraswasta atau pengusaha, karena saya ini sudah berlatar belakang birokrat. Harus ada keseimbangan,” jelas Ombas.

Disinggung mengenai Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara yang berstatus incimbent yang menjadi pesaingnya, Ombas tak ambil pusing.

Ombas mengklaim, dirinya didukung semua etnis dan lintas agama di Toraja Utara.

Sebelumnya, Bupati petahana, Kalatiku Paembonan, dan Wakilnya Yosia Rinto Kadang juga sudah mengembalikan formulir ke PDIP Toraja Utara.

Kalatiku Paembonan sebagai calon petahana mengklaim akan dapat meraih rekomendasi dari partai berlambang banteng itu. Ia juga berencana akan menjalin komunikasi dengan partai-partai lainnya.

Sementara, pengusaha Sindra Maraya Bangri mengatakan membangun Kabupaten Toraja Utara perlu perjuangan yang berat. Ia juga membandingkan pembangunan Kabupaten Toraja Utara dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Membangun Toraja Utara perlu perjuangan dan perlu visi dan misi. Sama-sama kita mengetahui Toraja Utara dulu menjadi daerah yang paling disegani di SulSel. Tapi sekarang kita bisa lihat sekarang, sudah sangat jauh ditinggal Kabupaten lainnya di SulSel dari sisi infrastruktur dan yang lain-lain. Itu yang membuat saya ingin membangun Kabupaten Toraja Utara lebih baik,”katanya.

Sindra Maraya Bangri juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan DPP Golkar, Demokrat, dan Perindo.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here