Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19

108
0
Handover.

Updatekareba.Com, Makale – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kepedulian untuk saling berbagi dan membantu sesama terus mengalir di tengah Pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan jajaran Rutan Kelas IIB Makale dalam mensukseskan Program “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” dengan memberikan bantuan social kepada ASN Kemenkumham dan masyarakat sekitar Rutan Makale yang terdampak Pandemi Covid-19 dari segi ekonomi maupun social, Kamis (29/7/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” ini, sebanyak 9 keluarga yang diberi bantuan dengan rincian 8 keluarga sekitar Rutan Makale dan 1 keluarga ASN Kemenkumham yang terpapar Covid-19. Kegiatan ini pun dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap pertama diberikan kepada 5 keluarga pada tanggal 22 Juli 2021 dan Tahap kedua kepada 3 keluarga yang diberikan secara simbolik pada pelaksanaan acara “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 29 Juli 2021.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, vitamin, dan masker. Sasaran penerima bantuan adalah masyarakat kecil yang terdampak Pandemi Covid-19 dari segi Ekonomi dan Sosial serta ASN di lingkungan Kemenkumham yang terpapar Covid-19.

Karutan menuturkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat khususnya yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat membawa kebahagiaan, memberikan semangat dan sedikit meringankan beban di tengah Pandemi Covid-19,” Tuturnya.(*/UK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here