BAKTI MERAH PUTIH NARAPIDANA RUTAN MAKALE DI TORAJA

427
0
Handover

Updatekareba.Com, Toraja – Pasukan Bhakti merah putih narapidana Rutan Kelas IIB Makale kembali bersaksi melaksanakan pembersihan halaman gedung gereja Jemaat Rantekasimpo di kelurahan Rante, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Rabu (27/3/2019) kemarin.

Dipimpin langsung oleh Luther Toding Patandung Kepala Rutan Makale, juga didampingi Ka. KPR, dan Kasubsi Pelayanan Tahanan sebagai Ketua Haribahti Pemasyarakatan ke 55 Tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 55 Tahun 2019.

Pasukan Bhakti merah putih narapidana Rutan Makale berjumlah 15 orang dan selama terbentuk telah melakukan kegiatan Bhakti sosial dibeberapa tempat seperti membatu pekerjaan dipembangunan pengecoran lantai dua dimasjid pesantren Getengan Tana Toraja, membersikan halaman Puskesmas Makale, Taman Seni Makale, Tammuan Malik Makale, melaksanakan penanaman pohon bersama pegawai di lokasi Rutan Baru Makale.

“Hal ini adalah salah satu bagian atau proses pembinaan bagi Warga Binaan pemasyarakatan yg bertujuan memulihkan hubungan hidup, kehidupan dan penghidupan WBP,” Luther Toding Patandung.

Menurut Karutan Makale ini Merupakan hasil karya WBP yang dapat bermanfaat kepada masyarakat umum sebagai permohonan maaf atas kehilapan yang telah dilakukan dan menciderai masyarakat.

“Sebagai Wadah/sarana membangun kemampuan dan kepercayaan diri berinteraksi kembali kepada lingkungan masyarakat,” ucap Luther.

Kegiatan ini untuk memupuk sikap rasa gotong royong dan rasa kebersamaan diantara tiga komponen penunjang pelaksanaan proses pembinaan WBP.

“Yakni Narapidana, Masyarakat dan Petugas pemasyarakatan”,
Tambah Luther.(alb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here