Bantu Pemerintah Tangani Covid-19, Gereja Toraja Siapkan Crisis Center Untuk Donasi APD

374
0
Handover (BPS Gereja Toraja)

Updatekareba.Com, Toraja – Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja membuka Crisis Centre Gereja Toraja untuk membantu pemerintah dalam menangani wabah pandemi virus corona atau Covid-19.

Dalam siaran persnya, Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pdt Musa Salusu, M.Th, menyampaikan Gereja terpanggil untuk tindakan-tindakan kemanusiaan, tidak hanya melalui himbauan dari mimbar Gereja, tetapi juga dengan tindakan konkrit.

” Upaya penggalangan Donasi guna pengadaan APD bagi tenaga-tenaga medis Toraja, adalah salah satu bentuk tindakan nyata Gereja Toraja. Tindakan kepedulian ini bagi seluruh rakyat, tanpa mempersoalkan latar belakang agama, suku, ras dan status sosial,” kata Pdt Musa Salusu, Rabu (8/4/2020).

Sementara Koordinator Crisis Centre Gereja Toraja, Pdt Dr. Alfred Anggui, mangatakan donasi ini dikumpulkan oleh warga Gereja Toraja dan warga Toraja yang ada di rantau yang dikoordinasikan melalui grup WA PMTI.

Pdt. Alfred lebih lanjut mengungkapkan APD ini akan diberikan untuk mendukung pelayanan Rumah Sakit-Rumah Sakit yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Jumlahnya tentu tak seberapa, tapi melaluinya kita semua ingin menyampaikan pesan bagi semua tenaga kesehatan, bahwa kami sepenuhnya peduli dan komitmen mendukung pelayanan rekan-rekan semua,” ungkap Pdt Dr. Alfred Anggui.

Crisis Center Gereja Toraja menerima Donasi dalam bentuk uang dan juga dalam bentuk APD langsung.

Untuk Tahap pertama, APD yang sudah dipesan melalui Crisis Centre Gereja Toraja, adalah:

1. Hazmat sekali pakai 1300 pcs
2. Hazmat Reuseable 750 pcs
3. Hazmat MacGyver 60 pcs.
4. Masker N95 720 pcs
5. Masker Bedah 10.500 pcs
6. Face Shield 600 pcs
7. Google Glass 200 pcs
8. Handscoon 500 pasang
9. Headcap 200 box

“APD ini sedang dikirimkan bertahap. Kita minta stock yang ada dikirim terlebih dahulu, mengingat pentingnya kesiapan sesegera mungkin,” tambah Pdt. Alfred Anggui yang juga Wakil Ketua BPS Gereja Toraja.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here