Bawa Narkotika, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

190
0

Updatekareba.Com, Luwu Utara – Demi memberikan rasa aman terhadap warga yang ada di wilayah binaannya, Polsek Masamba Polres Luwu Utara rutin melaksanakan patroli.

Seperti saat hari Minggu (10/1/2021) kemarin, personel Polsek Masamba meaksanakan patroli dan menemukan seseorang yang mencurigakan kemudian langsung dilakukan pemeriksaan.

Dari penggeledahan tersebut ditemukan serbuk kristal yang berwarna putih yang dicurigai narkotika jenis sabu-sabu yang dibuang di dekat sepeda motornya. Dari pengakuan pelaku bahwa barang tersebut dibeli seharga Rp. 150.000.

“Adapun identitas pelaku atas nama Reski alias Ekki, 22 tahun, warga Jln H. Lapapa no 15 kel Bone Kecamatan Masamba Luwu Utara,” ujar Kapolsek Masamba, Iptu Budi Amin.

Iptu Budi Amin melanjutkan bahwa setelah dilakukan interogasi, bahwa serbuk kristal yang dicurigai narkotika jenis sabu-sabu diperoleh dari Muh Risal alias Rahmat (23) yang diduga bandar Sabu.

Saat dilakukan pengembangan ditemukan serbuk kristal 1 buah berisi 2 paket dan beberapa barang lainnya diantaranya korek gas sebanyak 3 buah, Timbangan 1 buah, Bom yang terbuat dari botol plastik warna putih lengkap dengan pirex kaca, Gunting 2 buah.

Plastik bening (kosong) sebanyak 100 lembar di dalam tempat plastik warna putih, Hp merk siomi, Hp nokia, Plastik bening berisi serbuk kristal sebanyak 2 paket, Pipet plastik sebanyak 5 buah, Silet dan catter, Cas Hp, Gunting kuku, Berupa uang Rp200.000,” tambah Iptu Budi Amin.

Lebih jauh Kapolsek Masamba menuturkan bahwa sekitar pukul 02.00 wita dilanjutkan pengembangan dirumah lel. Reski als ekki dan ditemukan 2 orang masing-masing an. Lel. Adnan, 20 thn, buruh bangunan, ling sapek Kelurahan Bone Kec Masamba kab lutra dan An. Hasrul, 27 thn, tidak ada, Desa Benteng Kecamatan Mappadeceng Kab Luwu Utara.

“Pada penggeledahan di rumah lel. Reski als ekki dan ditemukan di dalam laci meja dan kamar 1 buah bom yang terbuat dari botol fanta,1 buah pirex kaca kosong, 3 buah korek gas,Plantik kosong dan pipet 2 buah. Menurut pengakuan lel. Risal als rahmat bahwa serbuk kristal yang dicurigai narkoba jenis sabu-sabu didapat dari lel. Guntur yang sampai saat ini masih dalam pencaharian,” pungkas Iptu Budi Amin.(*UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here