Bawa Sabu-sabu, Dua Pemuda di Enrekang Diamankan Polisi

96
0
Ilustrasi.

Updatekareba.Com, Enrekang – Satuan Reserse Narkoba Polres Enrekang berhasil mengamankan dua orang pemuda karena kedapatan membawa barang haram berupa sabu.

Terduga berinisial H (22) alamat Rossoan, Kecamatan Enrekang dan R (22) alamat rossoan, Kecamatan Enrekang terpaksa harus berurusan dengan Polisi karna terciduk membawa barang haram berupa sabu-sabu.

Keduanya diamankan oleh satuan res narkoba polres Enrekang di jalan Reformasi, Kelurahan Pusseren, Kecamatan Enrekang, Selasa (13/04/21).

Kasat Res narkoba Iptu Baharullah K menuturkan kronologis penangkapan berawal dari informasi dari warga.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat sehingga kami bergerak cepat untuk melakukan pencegatan para terduga di jalan Reformasi, Kelurahan Pusseren, Kecamatan Enrekang tepatnya di pertigaan arah dari Mata Dewa menuju bamba,” tutur Iptu Baharullah.

Setiba di lokasi pencegatan, Personil langsung mendapati pengendara yang berboncengan menggunakan sepeda motor dan memberhentikan keduanya tanpa perlawanan

Tambah Kasat narkoba dari tangan terduga di dapati barang bukti berupa Shabu-shabu seberat 0.30 gram.

“Berdasarkan hasil keterangan awal terhadap para terduga, keduanya sudah dua kali mengkonsumsi barang haram tersebut yang dia dapat dari seseorang yang sudah kami kantongi identitasnya,” Kata Iptu Baharullah.

Kedua terduga kami sangkakan Undang-undang Narkotika no 35 tahun 2009 pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun.

Komitmen Polres Enrekang memberantas peredaran narkoba sejalan dengan sikap tegas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu. Ia menegaskan bahwa pihak Kepolisian tidak akan main-main dalam mengungkap peredaran narkoba di Indonesia.(***/UK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here