Bawaslu Tana Toraja Gelar Rakor Pengawasan Pelaksanaan Pemilu 2019

297
0
Rapat koordinasi Bawaslu Tana Toraja, Sabtu (27/4/2019)

Updatekareba.Com, Toraja – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tana Toraja menggelar rapat koordinasi pengawasan tahapan pemilu /pemilihan Se- Kecamatan Kabupaten Tana Toraja digelar di Hotel Heritage, Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Sabtu (27/4/2019) siang

Ketua Bawaslu Tana Toraja, Serni Pindan, mengatakan, tujuan kegiatan itu adalah mewujudkan komitmen kesepakatan bersama seluruh pemangku kepentingan, serta mewujudkan pemahaman bersama dalam pengawasan Pemilu 2019.

“Rapat koordinasi untuk mengetahui sekiranya ada temuan – temuan di tingkat Kecamatan , kita selesaikan di tingkat Kabupaten,” kata Serni Pindan.

Serni Pandin menyampaikan potensi-potensi pelanggaran dalam tahapan Pemilu yang dapat menimbulkan kerawanan adalah potensu masalah pemilih, penghitungan suara dan masalah lainnya.

“Diharapkan Panwascam agar mereka memahami mengenai tata cara penyelesaian sengketa pemilu antar peserta di tataran Panwascam Kordiv HPP maupun PHL. Penyelesaian sengketa tersebut korelasinya bersumber dari berita acara atau putusan KPU,” ujar Serli Pandin.

Serli berharap agar semua panwascam memahami secara teknis berkaitan dengan penyelesaian sengketa proses pemilu antar peserta.

“Dan yang terpenting pula, harapan kami kepada teman-teman di bawah dapat mengakomodir semua permasalahan berkenaan yang bisa disengketakan di bawah”, tambah Serli.

Hadir dalam rapat koordinasi ini Panwas tingkat Kecamatan dari 19 Kecamtan se Tana Toraja.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here