Bawaslu Toraja Utara Mensosialisasikan Mekanisme Perekrutan Panwas Lembang/Kelurahan Pilkada 2020

180
0
Handover (Bawaslu Toraja Utara)

Updatekareba.Com, Toraja – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Toraja Utara mensosialisasikan tahapan rekruetmen Panitia Pengawas (Panwas) Lembang (Desa)/Kelurahan untuk Pilkada Serentak 2020 yang sudah harus terbentuk pada Maret 2020. Bawaslu Toraja Utara akan mulai melakukan perekrutan sejak 10 Februari 2020.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Toraja Utara, Gabriel Rumbayan, mengatakan Bawaslu Toraja Utara saat ini konsentrasi untuk sosialisasi rekrutmen Panwas Lembang/Kelurahan, yakni juknis pembentukan Panwas Lembang/Kelurahan.

“Sesuai rencana, mudah-mudahan tanggal 10 Februari sudah bisa mulai (rekrutmen) lalu awal Maret sudah terbentuk Panwas Lembang/Kelurahan di daerah yang menggelar,” ucap Gabriel Rumbayan.

Gabriel mengungkapkan, perekrutan Panwas Lembang/Kelurahan harus segera dibentuk supaya bisa mengawasi pelaksanaan verifikasi pemutakhiran data pemilih (mutarlih) dan verifikasi faktual dukungan jalur perseorangan. Terlebih, sebentar lagi tahapan mutarlih dimulai lantaran Data Pemilih Potensial Pemilu (DP4) telah diterima KPU.

“Karena berat kalau verifikasi dukungan jalur perseorangan tidak dibantu jajaran pengurus Panwas Lembang/Kelurahan,” tegasnya

Komisioner Bawaslu Toraja Utara ini pun mengingatkan agar dalam melakukan perekrutan yang digawangi Panwas Kecamatan untuk melakukannya dengan baik.

” Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu kita tegakan keadilan pemilu. Itu yang kita bawa dan pergunakan dalam melakukan seleksi pengawas Ad hoc (sementara),” pungkas Gabriel.

Berikut tahapan seleksi Panwas Lembang/Kelurahan di Toraja Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here