Bencana Alam Tanah Longsor Terjadi Di Poros Batutumonga Toraja Utara

329
0
Handover (Kodim 1414 Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Bencana alam tanah longsor juga terjadi di Jalan Poros Batutumonga, Lembang Lempo, Kecmatan Sesean Suloara, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (31/03/2020) pukul 20:30 Wita.

Bencana alam ini mengakibatkan badan jalan raya poros Sesean Suloara longsor dan terbawa arus air sehingga mengakibatkan jalan tersebut tdk bisa di lalui kendaraan roda empat.

Dari rilis Koramil 1414-04 Sesean kronologis kejadian akibat Intensitas hujan yang tinggi dari sore hingga petang mengguyur wilayah Kecamatan Sesean Suloara mengakibatkan volume air di parit meluap hingga mengikis pinggiran jalan sehingga mengakibatkan sebagian badan jalan ambruk dan longsor terbawa arus air sehingga jalan tersebut tidak bisa di lewati kendaraan bermotor dan jalan tersebut meerupakan jalan poros menghubungkan Kecamatan Sesean, Kecamatan Kapala Pitu, dan Kecmatan Tikala.

Disamping itu konstur tanah yang labil dan volume air yang sudah tidaj dapat tertampung oleh parit di sisi jalan sehingga air meluap meninyebabkan erosi pada badan jalan.

Apabila lokasi tersebut lambat penanganannya maka diperkirakan akan bertambah parah akibat arus air apa bila hujan terus menerus mengguyur wilayah tersebut.

Peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan sudah telah laporkan ke BPBD Toraja Utara.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here