Berbasis Anak Muda, PSI Dukung Pasangan Rinto – Yonathan Di Pilkada Toraja Utara 2020

659
0
Pasangan Yosia Rinto Kadang - Yonathan Pasodung saat menerima dukungan dari Partai Serikat Indonesia (PSI), Selasa (1/9/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Sang petahana Yosia Rinto Kadang yang menggandeng Yonathan Pasodung terus banjir dukungan untuk menatap suksesi 2020 mendatang.

Yosia Rinto Kadang pun secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) dukungan DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). SK itu pun langsung diserahkan Ketua DPD PSI Toraja Utara, Terry Batti oleh kepada Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasosung di saat jumpa pers di Kinaya Cafe Rantepao, Selasa (1/9/2020).

“Dukungan ini kami berikan karena pasangan Rinto – Pasosung adalah pasangan pemimpin anak muda dan khusus pak Rinto kami nilai kerja – kerja beliau sesuai visi misi partai kami,” kata Terry Batti.

Saat ini Rinto – Pasodung telah memiliki dukungan sembilan kursi.

Sembilan kursi tersebut hasil dari dukungan Partai Nasdem sebanyak 6 kursi dan Partai Hanura sebanyak 3 kursi.

Adanya dukungan ini, Yosia Rinto Kadang juga mengucap terima kasih kepada Ketua PSI Toraja Utara, Terry Batti, yang telah menyerahkan dukungan kepadanya untuk maju dalam Pilkada Toraja Utara 2020 mendatang.

“Terima kasih kepada PSI yang telah ikut berkoalisi dan memberikan dukungan kepada kami,” ujar Yosia Rinto Kadang.

PSI ini merupakan partai berbasis anak muda, dan tercatat sebagai partai baru yang mengikuti pemilihan umum tahun 2019 lalu.

Rinto yang saat ini menjabat Wakil Bupati Toraja Utara ini juga berkomitmen siap melanjutkan pembangunan Toraja Utara bersama Yonathan Pasodung.

“Untuk membangun Kabupaten Toraja Utara lebih baik lagi ke depan bisa tercatat dalam sejarah kebersamaan kita,” ucapnya.

“Jadi saya kira kerjasama kita ini bukan hanya terbentuk disini tetapi bisa lebih berlanjut lagi, dan mudah-mudahan juga ada teman dari PSI di DPRD Toraja Utara di Pemilu berikutnya,” tandas Rinto.

Sementara Yonathan Pasodung menyampaikan komitmennya membangun pemuda Toraja Utara bersama PSI Toraja Utara.

“PSI adalah partai anak muda milleaniel, saat saya terpilih bersama pak Rinto tentu pembangunan pemuda enterprenursip menjadi salah satu komitmen saya,” ucap Yonathan Pasodung.

Sekadar diketahui, selain duet ini ada dua paslon lagi yang maju di Pilkada Toraja Utara lewat jalur parpol, yakni Kalatiku – dr. Etha, dan Yohanis Bassang – Dedi Palimbong.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here