Beredar Surat Tugas Golkar untuk Calon Bupati di Toraja Utara, Golkar SulSel: Itu Hoax!

1447
0
Kampanye akbar Partai Golkar di Kecamatan Masanda, Tana Toraja, Selasa (2/4/2019).

Updatekareba.Com, Makassar – Foto surat tugas DPD Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk bakal calon Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang di Pilkada Toraja Utara beredar di media sosial. Sekretaris DPD Golkar Sulsel Abdillah Natsir memastikan surat tugas itu palsu alias hoax.

“Setelah saya perhatikan suratnya, itu tidak ada surat kita nomor segitu yang ditanda tangan dan itu tanda tangan scan. Itu hoax itu, itu ada yang buat-buat itu. Saya juga (lihat) nomor 11 lain, itu tidak betul itu surat,” ujar Abdillah kepada Updatekareba.Com, Sabtu (22/2/2020).

Surat tugas hoax yang dimaksud Abdillah ialah surat dengan kop surat Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I Partai Golkar Sulsel. Surat bernomor 011/DPD-I/PG/II/2020 itu ditandatangani di Makassar pada 18 Februari lalu oleh Wakil Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Kadir Halid dan Sekretaris DPD Golkar Sulsel Abdillah Natsir.

“Ini ada yang buat seolah-olah itu sudah ada dan itu di-scan tanda tangannya kan, kelihatan tidak ada stempel, dua-duanya di-scan,” kata Abdillah.

Terkait perkembangan dukungan Golkar untuk Pilkada Toraja, Abdillah menegaskan hingga saat ini 2 nama bakal calon Bupati Toraja Utara, yakni Yohanis Bassang dan Frederik Batti Sorting dan Frederik Victor Palimbong sebagai bakal calon Wakil Bupati Toraja Utara masih diproses di DPP Golkar.

“Belum diputuskan DPP kan, kita menunggu keputusan DPP,” imbuhnya.

Berikut ini foto surat tugas hoax berkop Golkar Sulsel yang beredar di media sosial:

Handover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here