Berhadiah 10 Unit Motor, Ayo, Ikut One Day Trail Adventure (XTU) 3 di Toraja Utara

525
0
Ketua New ToraTrac yang juga Wabup Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang.

Updatekareba.Com, Toraja — Komunitas motor trail Toraja Utara, “New Toratrac” kembali menggelar event Jejak dan Jelajah Wisata Alam Toraja Utara bertajuk One Day Trail Adventure Explore Toraja Utara 3 (XTU 3), Sabtu, 16 November 2019.

Event yang digelar untuk kedua kalinya ini akan berlangsung selama satu hari, mengambil titik start di lapangan bakti menuju Kesu, Sanggalangi, Tondon, Nanggala dan finish kembali di lapangan bakti Rantepao.

Ketua Panitia One Day Trail Adventure Trail EXTU 3, Gusti Sampebua, menyatakan panitia menyiapkan hadiah utama berupa 10 unit motor, serta puluhan hadiah hiburan. Ini merupakan hadiah yang menggiurkan bagi para peserta.

Gusti, juga menegaskan bahwa panitia menargetkan jumlah peserta sebanyak 2.000 orang, lebih banyak dari One Day Trail Adventure; Jelajah Wisata Alam Toraja Utara edisi pertama, tahun 2017 yang lalu.

“Target kita sebanyak-banyaknya orang datang ke Toraja. Untuk peserta target kita 2.000 orang, lebih banyak dari tahun lalu,” katanya.

Selain hadiah utama yang menggiurkan, event yang digelar dalam rangkaian HUT TNI ke 74 ini, juga menghadirkan disc jockey (DJ) AdeliaThreesandy, dan permormance Kinaya Band, dan dipandu MC Windy Damaya.

“Event one day adventure trail ini juga didukung penuh PT. Djarum dan Axele. Juga turut didukung ESR, Windye ,Jhoni Arung, CV.Gusti Prima dan Dipa Baru, Kodim 1414 Tana Toraja, serta Pemkab Toraja Utara,” tambah Gusti.

Sementara Ketua Umum New ToraTrac yang juga Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, mengungkapkan Adventure Trail bukanlah balapan motor layaknya road race, melainkan peserta diuji kemampuannya melintasi medan yang telah disiapkan. Sehingga peserta mendapat tambahan pengetahuan keindahan, pesona alam, objek wisata dan kearifan budaya lokal.

Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi obyek wisata kepada masyarakat luas, khususnya mengenalkan pariwisata Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan olah raga Advanture Trail kepada masyarakat luas, sebagai sarana pembinaan hobby Adventure Trail, meningkatkan kemampuan para raider serta sebagai ajang promosi obyek wisata kepada masyarakat luas,” kata Yosia Rinto Kadang, yang juga Wakil Bupati Toraja Utara.

Rinto juga menambahkan Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang peningkatan prestasi para raider sekaligus sarana komunikasi dan forum silaturahmi dengan masyarakat sekitar dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Selain memeriahkan HUT TNI ke-74, “One Day Trail Adventure” ini juga sebagai upaya mempromosikan Kabupaten Toraja Utara dalam sektor kepariwisataan,” ucap Rinto.

Wakil Gubernur SulSel, Andi Sudirman Sulaiman, juga menyumbangkan satu unit motor sebagai hadiah dalam evant yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya ini.

Bagi anda yang berminat ikut dapat mendaftarkan diri disekertariat panitia Jl. Konstan nomor 19 (samping Mesjid Agung Rantepao), Kabupaten Toraja Utara, SulSel.

Atau dapat menghubungi panitia melalui nomor kontak 081241929453, 081242093111, 082293347822.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here