Bersiap New Normal, PSI Toraja Utara Gagas Penyemprotan Disinfektan Pada Rumah Ibadah

221
0
PSI Toraja Utara lakukan penyemprotan disenfektan di rumah ibadah, Jumat (19/6/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wabah Corona Virus/Covid- 19 masih menghantui umat manusia dan dengan maraknya isu Covid-19 memaksa kita untuk melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagaimana sudah diajarkan orang tua kita semenjak kecil.

Dengan adanya wabah Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan pun tercatat ada 3orang Positif terjangkit virus Covid-19. Data yang dirilis oleh Satgas Covid-19 Toraja Utara per tanggal 18 Juni 2020.

Wabah Covid-19 itu menggugah pengurus dab anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Toraja Utara melakukan sterilisasi lingkungan dengan melakukan gotong royong pemyemprotan dengan disifektan untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona.

Menyikapi hal tersebut, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Toraja Utara hari ini (19/06) menurunkan kader-kadernya untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa rumah ibadah yang ada di Rantepao.

Dari keterangan pers Ketua PSI Toraja Utara, Terry Banti, kegiatan penyemprotan ini tersebut adalah bukti kepedulian dan langkah preventif kami PSI Toraja Utara di Toraja Utara dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di rumah ibadah yakni Gereja dan Mesjid menjelang new normal.

“Ini kepedulian kami terhadap lingkungan yang kita tinggali dan beberapa fasilitas umum serta tempat ibadah,” kata Terry Banti.

Terry juga menuturkan, Kegiatan tersebut murni kepeduliannya terhadap lingkungan. Tak hanya melakukan penyemprotan pihaknya pun, melalukan sosialisasi kepada warga agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kondisi yang kian mengkhawatirkan sudah seharusnya membuat kita bahu membahu menyelesaikan masalah ini. Hari ini kami melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, karena kami tidak ingin sarana ibadah menjadi tempat penyebaran virus Corona,” tuturnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi Imbauan Dari Pemerintah pusat maupun daerah agar mengurangi aktifitas di luar rumah, menghindari kerumunan massa, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir setiap akan dan setelah aktivitas apapun.

“Selalu jaga kebersihan diri di lingkungan, kalau tidak penting usahakan jangan keluar rumah dan juga mari kita berdoa agar kita semua diberikan kesehatan dan dijauhkan dari ancaman corona virus,” pungkas Terry Banti.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here