Bertemu Mantan Kapolda SulSel, Petrus Tangke Rombe Mohon Doa Restu Maju Di Pilkada Toraja Utara 2020

1397
0
Petrus Tangke Rombe (tengah) bersama Mantan Kapolda SulSel Irjen Pol. Matius Salempang (kiri).

Updatekareba.Com, Toraja – Tahapan Pilkada tahun 2020 belum dimulai, namun saat ini sudah mulai menjadi topik hangat di tengah-tengah kalangan masyarakat di Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sejumlah tokoh pun sudah menyampaikan statemen akan maju Pilkada Toraja Utara. Di antaranya Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Wakil Bupati Mimika Yohanes Bassang, Incumbent Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, dan Petrus Tangke Rombe.

Dari sejumlah nama tersebut, baru Petrus Tangke Tombe dan Yohanis Bassang yang menunjukkan keseriusan maju. Kedua tokoh ini juga sudah mulai menjalin pendekatan dengan sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat di Toraja Utara.

Seperti Petrus Tangke Tombe, yang juga merupakan mantan Pelaksana Tugas Bupati Paniai propinsi Papua, saat ini selain gencar melakukan sosialisasi dengan turun menemui masyarakat, dirinya juga mulai mendapat dukungan dari berbagai tokoh masyarakat.

Bahkan dirinya mengakui, selain mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat Toraja yang berada diperantau atau diaspora Toraja Utara.

Salah satunya ketika bertemu dengan mantan Kapolda SulSel Irjen Pol. (Purn) Matius Salempang, pada salah satu acara Tongkonan di Malakiri, Kecamatan Balusu, Toraja Utara, Jumat (9/8/2019) siang.

“Puji Tuhan selama sosialisasi, dengan izin ke masyarakat pamitan memberikan tahu kita untuk mencalon. Tadi bertemu dengan Pak Jenderal dan saya mohon doa restunya untuk maju di Pilkada, dan beliau memberikan support penuh,” ujarnya.

Petrus Tangke Rombe juga mengungkapkan Irjen Pol (Purn) Matius Salempang dan beberapa tokoh diaspora Toraja meminta agar saat maju di Pilkada bersaing secara sehat dan tanpa gesekan.

Ditambahkannya, sejauh ini dirinya telah melakukan persiapan baik itu berkomunikasi dengan partai politik maupun dengan masyarakat.

Bahkan dirinya mengakui, komunikasi dengan beberapa Partai cukup bagus, termasuk dengan Partai Golkar.

“Komunikasi dengan beberapa Parpol sangat bagus, sudah ada yang memberikan respon bagus,” bebernya.

Untuk diketahui saat ini pihak KPU Toraja Utara telah melakukan persiapan Pilkada tahun 2020 mendatang, yang tahapannya dimulai bulan September atau Oktober tahun ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here