Besok Operasi Patuh 2019 akan digelar secara serentak, sudah siapkah anda ??

54
0
Kasatlantas Polres Tana Toraja AKP Andi Tenri Abeng

Updatekareba.Com, Toraja – Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2019 telah direncanakan akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 Agustus 2019 besok.

Apel ini akan berlangsung di halaman Mako Polres Tana Toraja menjadi tempat di laksanakannya apel gelar pasukan Ops Patuh 2019, sekaligus menjadi momentum di mulainya operasi ini yang akan berlangsung dari tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019.

Kepolisian Resor Tana Toraja telah siap meggelar operasi ini dengan pelibatan personil personilnya.

Sementara itu, target dan sasaran dari operasi patuh 2019 juga telah dipublikasikan sebelumnya dengan harapan sosialisasi publikasi itu dapat mengingatkan masyarakat untuk taat pada aturan dan mempersiapkan segala sesuatunya agar terhindar dari jeratan Ops Patuh 2019.

Operasi kepolisian kali ini di sertai dengan himbauan dan transparansi sasaran dari operasi yang disebar secara massif di media sosial.

” Harapannya , agar masyarakat tidak kaget, masyarakat dapat persiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu agar terhindar dari jeratan operasi ini “. Kata kasat Lantas Polres Tator AKP. A. Tanri Abeng mewakili Kapolresta Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait SH SIK

Berikut ini hal hal yang perlu dilakukan agar terhindar dari jeratan Ops Patuh 2019 :

– Gunakan helm berstandar SNI
– Jangan melawan arus atau arah, karena itu berpotensi mengakibatkan kecelakaan bagi orang lain.
– Hindari penggunaan HP saat berkendara
– Jangan Berkendara di bawah kendali alkohol
– Jangan Melebihi batas kecepatan
– Jangan biarkan anak di bawah umur menggunakan kendaraan
– Gunakan safety belt ( khusus untuk pengendara roda empat )
– Gunakan lampu rotator sebagaimana yang telah diatur dalam ketentuan penggunaannya.

Sudah siapkah anda ??
Atau masihkah anda ingin terjerat operasi ini ??

Untuk diketahui, Ops Patuh 2019 bertujuan untuk mencegah potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kelalaian pengendara yang gemar melakukan pelanggaran lalu lintas.

Akhir kata, Jadikan Keselamatan Sebagai Kebutuhan, sebab awal dari sebuah kecelakaan adalah terjadinya pelanggaran, untuk itu patuhi dan taati etika berlalu lintas yang baik demi keselamatan bersama.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here