BHABINKAMTIBMAS DIKUMPULKAN, KAPOLRES TORUT TEKANKAN TANGKAL POLITIK UANG

130
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.com, Toraja – Bhabinkamtibmas merupakan salah satu garda terdepan dalam konsep pemberdayaan keamanan di wilayah. Bintara polisi yang ditempatkan di pedesaan ini, sehari-hari bertugas membina masyarakat terkait dengan pemeliharaan kemanan dan ketertiban masyarakat.

Berangkat dari peran strategis tersebut, Kapolres Toraja Utara AKBP YUDHA WIRAJATI, S.IK.,M.H secara khusus memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas jajarannya usai pelaksanaan apel pagi di Halaman Mapolres Toraja Utara Jln. Dr. Samratulangi Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara. Selasa (10/11/2020).

Kegiatan arahan tersebut juga dihadiri oleh Kabag Ren KOMPOL Sudaryanto, S.Sos, Kasat Binmas AKP Puji Jatmika, serta KBO Sat Binmas IPDA Philipus Mantong Lapa.

Sebagai pioner dalam bidang Kamtibmas, seorang Bhabinkamtimas wajib mengetahui segala permasalahan di wilayah binaannya termasuk didalamnya adalah sumberdaya manusia, sumberdaya alam serta potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas yang menyertainya terlebih di masa Pilkada.

Dalam arahannya, Kapolres Toraja Utara AKBP YUDHA WIRAJATI, S.IK.,M.H mengungkapkan bahwa menjelang masa tenang dalam Pilkada 2020 ini, setiap personel Bhabinkamtibmas agar lebih peka dan buka mata serta telinga terkait perkembangan situasi kamtibmas di lapangan terkhusus adanya parktik money politik di wilayah binaan masing-masing.

Kepada seluruh kontestan Cabup/Cawabup, Partai Politik, maupun Tim Pemenangan masing-masing paslon, diminta untuk menahan diri tidak ikut terjun dalam hal praktik money politik. pesan Kapolres.

Juga kepada masyarakat, Kapolres berpesan agar segera melaporkan kepada Kami jika mengetahui ataupun mendapatkan informasi adanya praktek politik uang di lapangan.

“Untuk mengantisipasi terjadinya politik uang tersebut, kita bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kejaksaan, serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membentuk tim penegakan hukum terpadu (Gakkumdu),” tutur Akbp Yudha.

“Mari kita wujudkan Pilkada 2020 di Kabupaten Toraja Utara menjadi Pilkada yang aman dan bermartabat tanpa dinodai dengan praktek politik uang (money politik),” tutup Kapolres.(rls)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here