Bhabinkamtibmas Laksanakan Program Kampung Tangguh

35
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Sinergitas antara TNI POLRI kali ini ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi Bripka Medan Paruntung didampingi Babinsa TNI Kodim 1414 Tana Toraja Serda Elyaser dimana kedua personil tersebut menyambangi desa binaannya di desa Sumalu Kecamatan Rantebuah Kab. Toraja Utara, Jum’at ( 19/02/21).

Kegitan tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti program Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK,M.H di mana yang dulunya program banua ewako siaga covid-19 kini menjadi Kampung Tangguh siaga covid-19 yang secara nasional sudah di canangkan oleh Bapak Kapolri.

Adapun kegitan yang dilaksanakan oleh Personil Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi Bripka Medan Paruntung didampingi Personil Babinsa Kodim 1414 Tana Toraja Serda Elyaser yaitu melaksanakan pemasangan spanduk Kampung tangguh dan meninjau perkembangan tanaman jagung yang telah ditanam jauh hari sebelumnya bersama masyarakat setempat.

Tidak hanya itu Bripka Medan Paruntung yang didampingi oleh Serda Elyaser juga melaskanaka edukasi atau himabauan secara humanis kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah diantara lain, tetap memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, Mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun secara berkala, dan tetap menjaga Jarak.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK melalui Kapolsek Sanggalangi AKP Ketut Aliasa Mejelaskan bahwa tujuan program Kampung tangguh yang dilaksankan oleh POLRI melalu personil bhabinkamtibmas ini tidak lain adalah upaya POLRI untuk membantu warga masyarakat yang terdampak Covid19, agar masyarakat merasa berkecukupan dalam kehidupan mereka sehari hari.

Kapolsek Sanggalangi AKP Ketut Aliasa juga menambahkan dengan adanya Program Kampung tangguh ini bertujuan mengajak dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan penanganan terhadap Covid-19 atau yang disebut dengan virus corona.

Sementara itu personil Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi Bripka Medan Paruntung pada saat ditemui secara langsung menyatakan mendukung program tersebut untuk mengurangi dampak dari wabah virus covid-19 khususnya di kabupaten toraja utara dan sebagai langkah nyata POLRI dalam melakukan pencegahan kepada wabah virus covid-19 itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here