BIBIT SDM TORAJA TIDAK DIRAGUKAN Oleh: Dr. dr. SISWANTO PABIDANG, SH, MM (FOUNDER PDkT TORAJA)

521
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Webinar oleh Gerakan Mileneal Sang Torayan (GMS) dengan tema: _Mengasah Potensi Diri Generasi Muda Sangtorayan Menuju Seleksi Akademi Kepolisian dan Militer yang Siap Saing_, Kamis (20/5/2021).

Beberapa hal yang disampaikan oleh narasumber, Irjen Pol Drs. Frederik Kalalembang, seperti perlunya persiapan sedini mungkin para calon minimal dari kelas 1dan 2 SMA, untuk merawat diri sendiri seperti hindari miras, merokok, narkoba, apalagi dalam masa Covid-19 ini untuk mentaati Protokol Kesehatan (Prokes).

Adapun yang perlu menjadi perhatian adalah mempersiapkan persyaratan secara formal karena pada saat mengikuti tes akan ada pemeriksaan administrasi, pemeriksaan psikologi, pemeriksaan kesehatan, uji kesamaptaan jasmani, uji akademik, pemeriksaan mental kepribadian dan pemeriksaan penampilan.

Pada sesi diskusi peserta Webinar, Barto Tangdibali memberi masukan agar para calon belajar serius tentang materi Psikologi. Sedangkan sebelumnya, Afriadi Para’pak memberi usul agar ada tindak lanjut dengan membuat Team ke sekolah untuk sosialisasi.

Harapan Irjen Pol Drs. Frederik Kalalembang adalah tahun depan Putra Putri Toraja siap bersaing, minimal 2 atau bahkan 4 orang bisa masuk Akademi Kepolisian dan Militer. Dengan tekad kemauan dan kemampuan (fisik, intelektual) serta doa, tidak ada yang mustahil.

Saya, Siswanto Pabidang sebagai Founder PDkT Toraja sangat mengapresiasi Webinar ini di mana Irjen Pol Drs. Frederik Kalalembang telah membangkitkan motivasi para bibit-bibit SDM Toraja. Dan kepada Bung Brikken sebagai founder GSM telah memilih topik tepat patut diberi jempol. Semoga apa yang diharapkan kita semua bisa terwujud.

Pada acara ini dihadiri antara lain dari SMAN 1 Toraja Utara, SMAN 2 Toraja Utara, SMA Katolik Rantepao, SMA Kristen Tagari Rantepao, SMAN 1 Tana Toraja, SMAN 8 Tana Toraja, SMKN 1 Tana Toraja, dan SMK Lakipadada.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here