Bimtek CHSE, Eva Stevany ; Mari kita bersama majukan pariwisata dengan beradaptasi tatanan New Normal

304
0
Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba.

Updatekareba.Com, Toraja – Eva Stevany Rataba, Anggota Komisi X, DPR RI bersama Direktorat Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Bimbingan Teknis CHSE (Cleanliness, Health, Security, Environment Sustainabilty) dalam rangka penerapan pariwisata berkelanjutan yang dilaksanakan di Toraja Misiliana Hotel, Selasa, (24/11/2020).

Dalam sambutannya, Eva Stevany Rataba menuturkan bahwa bimtek ini sangat penting dalam menghadapi tatanan new normal dalam pengembangan pariwisata.

“Mari kita bersama-sama beradaptasi dengan tatanan kebiasaan baru dalam sektor pengelolaan pariwisata, dimana protokol kesehatan harus diterapkan di objek wisata maupun di hotel dan rumah makan, sehingga kedepannya pariwisata di daerah kita dapat bangkit kembali tanpa menimbulkan klester baru covid-19,” tutur Eva Stevany Rataba, anggota Komisi X DPR RI Fraksi NasDem dapil Sulsel III.

Evapun menegaskan bahwa dirinya siap bekerja sama dalam memajukan pariwisata di Toraja.

“Saya siap memajukan pariwisata di Toraja. Untuk itu, saya mohon kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dalam hal ini dinas pariwisata, pelaku dan pengelola objek wisata agar memberikan data yang konkrit dan sesuai dengan kondisi yang ada, sehingga dengan data inilah saya dapat memperjuangkan apa yang dibutuhkan untuk kemajuan pariwisata,” ungkap Eva Stevany Rataba.

Muhammad Nurdin selaku Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam sambutannya berharap agar materi bimtek ini dapat di implementasikan dalam pengelolaan pariwisata kedepan.

“Dengan bimtek ini, kami dari Kemenparekraf berharap materi yang diterima oleh peserta yang hadir dapat diterapkan dalam pengembangan pariwisata kedepan,” tutur Muhammad Nurdin

Kegiatan Bimtek ini dibuka oleh Yamarlin Mangiri, Sekertaris Dinas Pariwisata Toraja Utara mewakili Kepala Dinas Pariwisata Toraja Utara. Sebagai narasumber dari bimtek ini Elizabeth R. Zakatia, Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara dan Muhammad Arifin, Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, dan dihadiri oleh pengelola objek wisata, dan pelaku pariwisata.

Kegiatan bimtek ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dimana setiap peserta bimtek yang hadir, wajib melakukan rapid test.(gabriel/UK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here