BNN Edukasi Bahaya Narkoba Pada Kamp Natal Gereja Toraja Klasis Rantepao Barat

629
0
Edukasi Konselor BNNK Tana Toraja pada Kamp Natal OIG se Klasis Rantepao Barat.

Updatekareba.Com, Toraja – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja juga manfaatkan moment Natal tahun 2019 ini untuk terus mengedukasi masyarakat tentang bahaya pemyalagunaan narkotika.

Salah satunya dilakukan dalam perayaan kamp Natal Gereja Toraja Klasis Rantepao Barat di Jemaat Buntu Ambaan, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (15/12/2019).

Penyuluh yang juga konselor BNNK Tana Toraja, Hilmy Jahid, membawakan materi penyuluhan didepan puluhan remaja dan pemuda Gereja Toraja se Klasia Rantepao Barat.

“Kewaspadaan diri dan kebersamaan bersama keluarga adalah kunci utama untuk terhondar dari jeratan bahaya penyalagunaan narkoba,” kata Hilmy Jahid.

Konselor BNNK Tana Toraja ini juga menyampaikan narkoba dan bahaya seks bebas sangat meneresahkan di wilayah Toraja saat ini.

Para remaja dan pemuda Gereja Toraja ini pun nampak serius dan memperhatiakan secara seksama edukasi yang dilakukan penyuluh BNN.

“Bukan generasi milleanial namanya kalau mau coba-coba narkoba apalagi sampai kecanduan,” terang Hilmy yang juga pengurus KNPI Toraja Utara ini.

Kamp Natal ini diikuti seluruh organisasi intra gerejawi yang ada di 8 jemaat pada Klasis Rantepao Barat ini.

Tema Natal yang diangkat pada kamp Natal Klasis Rantepao Barat ini  “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang” tema ini mengacu pada ayat alkitab yang terambil dari Yohanes 15:14-15.

Natal adalah peristiwa penting untuk seluruh umat Kristiani di seluruh dunia. Karena Natal adalah peristiwa dimana Yesus Kristus yang adalah sang Juru Selamat Manusia lahir ke dunia.

Peristiwa ini kita rayakan pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya. Yesus yang adalah Allah dan mau menjadi manusia, yang kita rayakan sebagai hari Ulang Tahun Tuhan. Hal ini merupakan Konsekuensi Logis yang harus diterima ketika Allah yang mau lahir dan menjadi Manusia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here