BNN Tes Urine 40 Personil Kodim 1414 Tana Toraja

169
0
Handover (Humas BNNK Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – BNNK Tana Toraja meleksanakan tes urine bagi 40 Prajurit Kodim 1414 Tana Toraja bertempat di Aula Kodim, Selasa (8/9/2020).

Pemeriksaan urine ini merupakan program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kodim 1414 Tana Toraja ke III selama Tahun 2020.

Dandim Kodim 1414 Tana Toraja melalui Pasi Inteldim Kapten Inf Jamaluddin mengatakan Kegiatan ini merupakan langkah kita untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit.

“Agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi sekaligus pembekalan kepada Prajurit sebelum ditempatkan di setiap koramil lingkup Toraja,” kata Kapten Inf Jamaluddin.

Hadir juga Dinas Kesehatan Toraja Utara memberikan sosialisasi mengenai pencegahan Covid 19 dan protokoler kesehatan.

Sementara BNNK Tana Toraja memberikan sosialisasi tentang kebijakan hukum tentang P4GN dan bahaya penyalahgunaan narkoba setelah itu dilanjutkan dengan screening test.

Dari hasil pemeriksaan urine terhadap 40 Prajurit diketahui bahwa semuanya negatif dari penylahgunaan narkoba.

Kepala BNNK Tana Toraja melalui Plt.Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan mengatakan Semua Prajurit yang kita tes negatif dari penylahgunaan narkoba.

Peltu Martinus Kupang selaku Bati Inteldim, kembali mengingkatkan, betapa berat sanksi yang akan diterima oleh seorang prajurit TNI apabila terbukti terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Sanksinya sudah jelas yaitu dipecat dan hal tersebut sudah disampaikan berulang kali, mari untuk menjaga diri agar tetap bersih dari penyalahgunaan narkoba,” ucap Martinus.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan prajurit yang positif menggunakan narkoba.

“Pemeriksaan hari ini hasilnya semua negatif,” ungkap Martinus.

Kedepan, katanya, akan dilakukan hal yang sama secara rutin dan juga akan dilakukan pengawasan terhadap prajurit melalui pemantauan dan mengumpulkan informasi dari lapangan.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here