BNNK Tana Toraja Adakan Rakor Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

199
0
Handover (Humas BNNK Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalya Dewi memberi apreasiasi dan mengharapkan sinergi dari stakeholder untuk bersama – sama membangun Desa Bersinar.

Hal ini disampaikan Kepala BNNK Tana Toraja saat rapat koordinasi program ketahanan keluarga anti Narkoba, di kantor BNNK Tana Toraja, Rabu (17/2/2021).

Tujuan kegiatan ini untuk membangun komunikasi jejaring kerja dan juga sinerginitas di lingkungan pemerintah/pengambil kebijakan dalam rangka pembentukan desa bersih narkoba (Bersinar) yang meliputi regulasi terkait pembentukan desa bersinar
Penyelarasan anggaran terkait pembentukan desa bersinar.

Program P4GN yang akan dilaksanakan di Desa yang menjadi pilot project Desa Bersinar.

“Yang pada intinya akan membentuk ketahanan keluarga anti narkoba,” kata AKBP Natalya Dewi.

Ditambahkan AKBP Dewi, pilot project Desa bersih narkoba tahun 2021 ditetapkan di tiga Lembang/Kelurahan Kabupaten Tana Toraja dimana yang menjadi Desa bersinar prioritas yaitu lembang Kaduaja dan Kelurahan Sarira dan Lembang Inovasi yaitu Lembang Malimbong Balepe’.

“Penetapan Lembang dan Kelurahan tersebut jadi Desa bersinar karena merupakan daerah perbatasan antar Kabupaten dan juga menjadi tujuan pariwisata,” ungkap Kepala BNNK Tana Toraja.

Hadir pula dalam kegiatan sebagai narasumber Kepala Kesbangpol Tana Toraja, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lembang Tana Toraja.

Peserta yang hadir dalam rakor ini dari Dinas Kesehatan Kab. Tana Toraja, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dinas Koperasi Tana Toraja

Kodim 1414 Tana Toraja, Kasat Bimnas POLRES Tana Toraja, Camat Gandang Batu Sillanan, Camat Makale Utara, Lurah Sarira,
Kepala Lembang Kaduaja, dan Kepala Lembang Leppan.(*/UK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here