BNNK Tana Toraja ajak media terapkan P4GN setiap pemberitaan

61
0
Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo, bersama para jurnalis.

Updatekareba.Com, Toraja – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja mengajak media untuk menerapkan program pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba (P4GN) dalam setiap pemberitaan.

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo, di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Kamis (10/10/2019), mengatakan bahwa perlu adanya keseimbangan informasi yang dapat diterima oleh masyarakat.

“Kegiatan ini dibuat untuk menyamakan sudut pandang terutama kepada pewarta agar dapat memberikan pemberitaan sekalian mensosialisasikan kepada masyarakat tentang masalah narkoba untuk pencegahan terjadinya penyalahgunaannya,” katanya.

Menurutnya, sosialisasi pencegahan narkoba melalui media sejauh ini belum efektif.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat semakin meningkatkan efektifitas media masa yang ada untuk bersama-sama dengan kami melakukan sosialisasi pencegahan narkoba,” katanya.

Hal ini bertujuan agar masyarakat Toraja dapat menciptakan tameng atau pelindung sendiri untuk mau menolak dan sama-sama memberantas narkoba di Toraja.

Ia juga berharap agar ke depan media bukan hanya memberitakan tentang pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tetapi juga pencegahannya.

“Agar program P4GN menjadi lengkap yang tentunya lebih seimbang untuk diterima masyarakat sebagai upaya lebih menguatkan lagi alasan untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Dalam coffee morning bersama awak Media ini, Kepala BNNK Tana Toraja mengungkapkan bahwa untuk di Sulawesi Selatan hanya ada tiga BNNK dan salah satunya ada di Toraja.

“Kehadiran BNNK di Toraja ini merupakan sesuatu yang perlu kita syukuri, dan dukungan dari Pemkab Tana Toraja dan Pemkab Toraja Utara kepada kami BNNK juga kami sangat apresiasi, dan membuktikan bahwa bukan hanya BNN yang punya urusan dengan Narkoba, tetapi seluruh unsur masyarakat,” ucap Kepala BNNK Tana Toraja ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here