BNNK Tana Toraja Bersama Satpol dan Polres Toraja Utara Bersinergi Tangani Pecandu Narkotika

209
0
Handover (Humas BNNK Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – “Jadi narkoba ini bukan hanya di Indonesia ya, di seluruh dunia hampir sama. Tapi di Indonesia kita meningkat 0,03 persen. Lebih kurang jumlahnya 3.600.000 yang menggunakan (narkoba) di Indonesia ini.”

Kutipan tersebut diambil dari Liputan6.com yang mengutip pernyataan Komisaris
Jenderal Polisi Heru Winarko saat menghadiri kegiatan di Kantor Kemenko Polhukam,
Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).

Artinya penyalahgunaan narkotika merupakan permasalahan serius yang membutuhkan peran aktif seluruh komponen masyarakat.

Sinergitas lintas sektor mutlak diperlukan dalam memerangi kejahatan narkotika tersebut.

Salah satu bentuk nyata sinergitas dalam penanganan pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika adalah sinergitas antara Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Toraja Utara, Kepolisian Resort Toraja Utara, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tana Toraja.

Polres Toraja Utara yang mulai beroperasi pada Januari 2020 tak ketinggalan dalam menyukseskan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Pada Rabu, 5 Februari 2020 pukul 23.30, Polres Toraja Utara menyerahkan 1 (satu) calon klien rehabilitasi ke BNNK Tana Toraja. Calon klien tersebut merupakan hasil razia kos-kosan yang dilaksanakan oleh Satpol PP
Toraja Utara pada Senin, 3 Februari 2020 malam.

Sebelumnya pada Senin, 3 Februari 2020 pukul 17.00 wita, Satpol PP Toraja Utara juga menyerahkan 2 (dua) calon klien rehabilitasi ke BNNK Tana Toraja.

Kedua calon klien tersebut merupakan ibu rumah tangga dan terbukti positif narkotika.

Selanjutnya calon klien rehabilitasi tersebut dibawa ke kantor BNNK Tana Toraja untuk mendapat asesmen dan penanganan lebih lanjut.

“Diharapkan sinergitas lintas sektor ini dapat terjalin dengan baik dan berjalan terus menerus agar penyalahgunaan narkotika dapat ditekan dan Toraja Bersih Narkotika dapat terwujud,” kata Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Natalia Dewi Tonglo.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here