BNNK Tana Toraja Dan Hipmus Toraja Utara Lakukan Pencegahan Dini Bahaya Narkoba Bagi Jamaah Di Mesjid Agung Rantepao

141
0
Handover (Humas BNNK Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Satgas Anti Narkoba Himpunan Pemuda(i) Muslim Toraja Utara (Hipmus) menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada jamaah seusai Sholat Jumat, di Mesjid Agung Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (7/2/2020).

Para anggota Hipmus nampak memberikan edukasi dan informasi bahaya narkoba melalui berbagi leaflet kepada para Jamaah yang ditemui sesuai menjalankan Sholat Jumat.

Kegiatan ini juga didampingi oleh tim P2M BNNK Tana Toraja ikut serta dalam kegiatan edukasi ini.

Menurut Ketua Hipmus Toraja Utara, Helmy Jahid menjelaskan, tujuan kegiatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya pemuda, serta sekaligus melakukan satu upaya pencegahan dini kepada pelajar dan pemuda terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Harapannya, agar para Jamaah memiliki pemahaman tentang bahaya narkoba. Sehingga tak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” kata Helmy Jahid.

Sementara itu, Helmy yang juga salah satu Konselor adiksi BNNK Tana Toraja juga menyampaiman bahwa permasalahan narkoba saat ini sudah semakin mengkhawatirkan dan sudah
menyasar kepada remaja.

“Fokus kami juga kepada remaja Mesjid sebagai generasi penerus bangsa dituntut peduli terhadap permasalahan narkoba, serta mampu membentengi diri dari ancaman narkoba,” ungkap Helmy.

Sebab, selain merusak tubuh dan mental juga dapat mengancam ketahanan bangsa dan negara jika generasi penerusnya menjadi pecandu narkoba.

Remaja merupakan generasi penerus bangsa dituntut mampu menjadi agen pembaharu di masyarakat.

“Tentunya diawali dari dirinya sendiri untuk memiliki pola pikir positif terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba dan mampu menolak, baik menyalahgunakan maupun mengedarkan narkoba,” ujarnya.

Serta mampu mengajak kepada teman dan keluarga untuk
tidak menyalahgunakan narkoba.
Ia berharap melalui kegiatan ini seluruh peserta mampu untuk berperan serta dalam
menanggulangi masalah narkoba minimal di lingkungannya, sehingga dapat tercipta pola hidup sehat dan berprestasi tanpa narkoba. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here