BNNK Tana Toraja Dan Tim Gabungan Lakukan Razia Di Rutan Makale

307
0
Handover (Humas BNNK Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan RI, Rutan Kelas IIB Makale Tana Toraja bersama BNNK Tana Toraja dan Polres Tana Toraja melakukan Razia terhadap 170 Tahanan dan Napi di 12 kamar, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke – 57 Tahun 2021 yang salah satunya adalah kegiatan razia kamar Warga Binaan Pemasyarakatan secara serentak di seluruh Indonesia.

Luther Toding Patandung selaku Kepala Rutan Kelas IIB Makale, Tana Toraja menyampaikan, Koordinasi dalam membangun Sinergi antar pihak penegak Hukum sangat dibutuhkan dalam rangka memutus Mata Rantai Peredaran Gelap Narkotika.

“Tak hanya merazia Narkoba, Tim gabungan ini juga melakukan penggeledahan terhadap barang tajam dalam upaya mewujudkan keamanan khususnya di wilayah rutan,” kata Luther Toding Patandung.

Jumlah Personil gabungan yang menggeledah sebanyak 35 orang petugas masing masing 10 orang Petugas Kepolisian Resort Tana Toraja, 5 orang Petugas BNNK Tana Toraja dan 10 orang petugas dari Rutan.

Dari hasil penggeledahan tersebut tidak ditemukan barang barang terlarang seperti handphone atau Narkoba, yang ditemukan hanya barang pribadi milik wargabinaan, seperti cermin, sendok besi, korek api, dan cutter.

Sementara itu, Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Natalya Dewi Tonglo melalui Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Tana Toraja, KompoL. Andarias BP, S.Sos meyampaikan kerja sama yang baik ini kiranya dapat terus dilanjutkan.

Selain melakukakan razia, di sela – sela kegiatan juga dilaksanakan tes urin terhadap Kepala Rutan, staff Rutan dan Warga Binaan dengan hasik Negatif.

Dari hasil kegiatan tersebut, tidak ditemukan Narkoba maupun Barang Tajam.

Kasat Resnarkoba AKP Abner Sitorus S.Sos menambahkan bahwa kegiatan Razia gabungan tersebut merupakan bentuk dari sinergitas antar penegak hukum.

“Bekerjasama dengan pihak Rutan dan BNN dalam Hal kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas kami dan mudah mudahan agar kedepannnya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan untuk mencegah orang/oknum memasukkan barang terlarang masuk kedalam Rutan”, ujar AKP Abner Sitorus.(*/UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here